Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Jalur perdagangan ilegal harimau sumatera

Ilustrasi jalur perdagangan ilegal harimau sumatera
Angka populasi harimau sumatera terus menurun drastis hingga 70% dalam kurun waktu 25 tahun terakhir. Hilangnya habitat asli akibat penebangan liar dan pembakaran hutan serta perdagangan liar diduga kuat menjadi penyebab utama harimau sumatera berada di ambang kepunahan saat ini.

Oleh karena itu, Forum HarimauKita--forum yang mewadahi para pekerja dan ahli konservasi harimau sumatera di seluruh Sumatera--bekerja sama dengan beberapa NGO mengyelenggarakan Peringatan Hari Konservasi Harimau Sedunia atau Global Tiger Day pada bulan Juli 2016 di beberapa kota wilayah Sumatera hingga Jawa.

Acara yang mengangkat tema "Hukuman Berat Pelaku Perdagangan Harimau Sumatera" dengan tagline #BuruPemburu ini bertujuan mengajak dan mendorong agar penegakan hukum bagi pelaku perburuan, perdagangan, dan peredaran harimau lebih peka dan bisa memberikan efek jera.

Global Tiger Day regional akan diselenggarakan pada 31 Juli 2016 di beberapa kota sekaligus, yakni Banda Aceh, Medan, Padang, Jambi, Palembang, Bandar Lampung, dan Purwokerto. Sedangkan Global Tiger Day pusat akan diselenggarakan di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara pada 27 Agustus 2016. Acara ini akan diramaikan dengan beberapa kegiatan menarik, seperti pertunjukan musik, senam pagi, flash mob, hingga story telling dan fund raising.

Bagi Anda yang ingin turut serta mendukung gerakan ini bisa ikut ambil bagian meramaikan acara Global Tiger Day di kota Anda.
Catatan redaksi: Beritagar.id adalah mitra media acara Global Tiger Day 2016


Sumber : https://beritagar.id/artikel/infogra...rimau-sumatera

---

anasabila
tien212700
tien212700 dan anasabila memberi reputasi
2
2.2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.idKASKUS Official
13.4KThread733Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.