adaartikelseruAvatar border
TS
adaartikelseru
4 Latihan Singkat namun Mampu Kecilkan Perut


Berapa banyak waktu yang Anda butuhkan untuk berolahraga di pagi hari? Setidaknya, 40-60 menit, dimulai dari pemanasan hingga pendinginan adalah waktu efektif yang harus diluangkan untuk memberi hasil yang maksimal pada tubuh. Namun, seberapa disiplinkah Anda mampu menyisihkannya disela-sela kesibukan harian?
Dikutip dari jurnal kesehatan ini, setidaknya ada 4 gerakan inti yang bisa Anda lakukan dengan waktu yang singkat di pagi hari, sehingga tidak harus menghabiskan waktu yang cukup lama.

1. Push Up (1-2 Menit)
Walau fokusnya adalah untuk menguatkan bahu dan tulang belakang, gerakan push up juga melatih otot perut sehingga dapat mengecilkan perut yang buncit.
2. Squat (1-2 Menit)
Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, squat juga dapat membentuk tubuh pada bagian paha, bokong, dan tentu saja perut.
3. Planking untuk Core (1 Menit ulangi 2 Kali)
Latihan plank dilakukan untuk menguatkan dan menstabilkan otot-otot pusat, pundak, serta pinggul. Otot-otop pusat sendiri adalah otot yang menghubungkan badan sisi atas serta bawah, termasuk perut, punggung, serta bokong.
4. Ab Crunches (2-3 Menit)
Gerakannya mirip dengan sit up, dan fokus gerakan terletak hanya pada perut, namun ada gerakan yang membedakan yaitu pada ab crunches punggung tetap menempel di lantai sedangkan pada sit up, Anda harus mengangkat punggung.

Total yang dibutuhkan dari pemanasan, gerakan inti hingga pendinginan hanya 12-30 menit. Anda harus mencobanya!


0
3.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.