relawansandiagaAvatar border
TS
relawansandiaga
Sandiaga Uno Sebut PKS-Gerindra Sepakat Berkoalisi


Bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Sandiaga Uno menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyatakan sepakat untuk berkoalisi dengan Gerindrapada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut pria yang akrab disapa Sandi ini, kesediaan berkoalisi tersebut diutarakan langsung Presiden PKS Sohibul Iman.

"Alhamdulillah hari ini mendapat kabar gembira, hari ini PKS memutuskan mendukung Sandiaga Uno untuk DKI yang lebih siap," ujar Sandi di Kampung Pulo, Jakarta Timur pada Minggu (31/7/2016).

Untuk diketahui, Partai Gerindra memiliki 15 kursi di DPRD DKI, sementara PKS 10 kursi. Artinya, jika dua partai memiliki 25 kursi jika berkoalisi. Dengan jumlah kursi tersebut, Gerindra dan PKS bisa mengusung gubernur dan wakil gubernur.

Adapun jumlah minimal kursi partai politik atau koalisi untuk bisa mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur adalah 22.

Sandi mengaku belum mengetahui apakah PKS mengusung seorang nama untuk menjadi pasangannya.

"Wakil dan mekanisme formula dari partai, murni domainnya pimpinan partai. Karena itu membicarakan partai tentang hal politik. Saya hanya fokus menyentuh hal yang berkenaan dengan warga," ucapnya.

(Baca: Prabowo Pilih Sandiaga Uno sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra)

Diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra resmi menunjuk Sandiaga Uno setelah ada keputusan langsung dari Ketua Umum PartaiGerindra Prabowo Subianto.

Keputusan tersebut diambil dalam Rakornas Partai Gerindra di Hambalang, Bogor. Sandiaga menyingkirkan dua kandidat lain yang diseleksi Partai Gerindra, yaitu Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, dan mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin.

Dipuji PKS

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi DKI Jakarta, Syakir Purnomo, mengomentari terpilihnya Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur yang akan diusung Partai Gerindra pada Pilkada DKI 2017.

(Baca: PKS Puji Sandiaga Uno)

"PKS menghargai pilihan politik Partai Gerindra yang menetapkanSandiaga Uno sebagai cagub," ujar Syakir, ketika dihubungi, Minggu (31/7/2016).

Syakir mengatakan, partainya memiliki kesan yang baik terhadap Sandiaga. Menurut Syakir, Sandiaga merupakan figur yang tegas dan santun, serta memahami aspirasi masyarakat.

"PKS memandang Sandiaga Uno merupakan figur yang arif dan bijaksana. Tegas, santun, smart, dan rendah hati, serta perhatian dengan masyarakat," ujar Syakir.

sumber : http://nasional.kompas.com/read/2016...kat.berkoalisi
0
4.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.