Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ibrahimsinaAvatar border
TS
ibrahimsina
Menag Siapkan Universitas Islam Internasional Indonesia
JAKARTA – Presiden Joko Widodo baru saja menandatangani peraturan presiden (Perpres) No. 57 tahun 2016 tentang pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, pihaknya kini tengah menindaklanjuti peraturan tersebut dengan berbagai upaya persiapan. "Dengan terbitnya Perpres ini, maka kami di Kementerian Agama terus menindaklanjutinya dengan membuat naskah akademiknya, lalu kemudian bagaimana mengimplementasikan sisi dari Perpres itu," kata Lukman di kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (15/7/2016).
Lukman menjelaskan, universitas yang dimaksud nantinya hanya akan menampung mahasiswa S-2 dan S-3. Sementara untuk jenjang S-1 sudah dapat diwadahi di perguruan tinggi Islam yang selama ini ada.

Selain itu, kata dia, 75 persen mahasiswa berasal dari luar negeri. Hal ini sekaligus juga untuk memperkenalkan nilai-nilai Islam yang berkembang di Indonesia.
"Ketika nanti mereka kembali ke tanah airnya masing-masing, mereka bisa menjelaskan nilai-nilai Islam yang berkembang di Indonesia," ungkap dia. Lebih lanjut, untuk lokasi universitas, Lukman memproyeksikan letaknya tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta. "Ini kami sedang menyusun tidak hanya naskah akademiknya, tetapi juga pengorganisasiannya. Dan kapan operasionalisasi dari universitas, ini yang sedang terus didalami. Termasuk lokasinya, kami ingin tidak terlalu jauh dari pusat ibu kota, dari Jakarta, ini yang sedang kami persiapkan," papar Lukman.

http://news.okezone.com/read/2016/07...onal-indonesia

standar internasional bray. .
0
1.8K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.