metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Bekas Kepala BNN Mengaku Tak Kenal Freddy Budiman


Metrotvnews.com, Jakarta: Bekas Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal (Purn) Anang Iskandar menegaskan dirinya tidak mengenal Freddy Budiman. Saat dia menjabat sebagai Kepala BNN, Anang menyebutkan bahwa Freddy sudah divonis mati dan mendekam di penjara.


“Saya tidak tahu Freddy ada kongkalingkong dengan orang BNN. Ketika di BNN, saya buat sistem agar jajaran saya tidak bisa berhubungan dengan penjahat narkoba. Caranya, saya baiat mereka agar tidak mau main-main,” kata Anang kepada Media Indonesia, Sabtu (30/7/2016).


Anang juga menyatakan, selalu berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM agar memastikan tidak ada petugas di rumah tahanan yang membantu narapidana kasus narkoba menjalankan bisnis dari balik jeruji.


Bekas Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, itu pun mengatakan siap membantu jika BNN yang sekarang dipimpin oleh Komisaris Jenderal Budi Waseso membutuhkan keterangan soal cerita Freddy yang mengaku menyetor uang miliaran rupiah ke oknum pejabat BNN. “Saya siap bantu, boleh saja,” tegasnya. 


Sebelumnya, Harris mengaku mendapatkan kesaksian langsung dari Freddy di sela-sela kunjungannya ke Lapas di Nusa Kambangan pada 2014 lalu. Dari kesaksian itu, setidaknya Freddy diduga telah memberikan Rp450 miliar kepada BNN, Rp90 miliar kepada pejabat tertentu di Mabes Polri dan mendapatkan bantuan salah seorang Jenderal TNI bintang 2.


Dugaan upeti itu lah yang membuat Freddy lancar melakukan kejahatan penyelundupan Narkoba selama ini. Freddy mengimpor narkoba langsung dari Tiongkok.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...freddy-budiman

---

Kumpulan Berita Terkait EKSEKUSI MATI :

- Bekas Kepala BNN Mengaku Tak Kenal Freddy Budiman

- Jenazah Terpidana Mati Osmane Diterbangkan ke Nigeria Selasa Pagi

- Pesan Terpidana Mati Titus Igweh Buat Jokowi

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread598Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.