Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

badaknilAvatar border
TS
badaknil
HATI2 BERTRANSAKSI VIA MOBILE BANKING BRI !!!
Tepat 1 (satu) bulan setelah peluncuran satelit BRI yang menghebohkan itu, pada tanggal 18 Juli 2016 saya dimintakan tolong untuk melakukan pembayaran tagihan Indovision Kantor (untuk bulan Juli) melalui Internet Banking BRI via aplikasi ponsel pukul 15:09:45. Kemudian transaksi dinyatakan GAGAL, karena dinyatakan gagal tersebut maka saya kembali melakukan transaksi tersebut pada pukul 15:10:28 d hari yang sama dan dinyatakan berhasil. screenshoot ada dibawah ini :
HATI2 BERTRANSAKSI VIA MOBILE BANKING BRI !!!

setelah diperhatikan pada screenshoot bukti pembayaran ternyata tagihan yg berhasil saya bayar adalah untuk bulan Agustus 2016. Padahal bagaimana mungkin tagihan bulan Agustus keluar jika tagihan bulan Juli saja belum dibayar. Dan untuk pembayaran Indovision biasanya tagihan untuk bulan berikutnya belum keluar pada tanggal tersebut (belum bisa dilakukan pembayaran) Kemudian saya cek cek mutasi/transaksi rekening saya ternyata BRI melakukan debet 2 (dua) kali terhadap transaksi yang saya lakukan. Padahal sangat jelas pada aplikasi Mobile Banking BRI bahwa transaksi dinyatakan gagal (namun tidak sempat saya ambil screenshoot)
HATI2 BERTRANSAKSI VIA MOBILE BANKING BRI !!!

Kemudian saya melakukan laporan ke call centre BRI 14017 dan diproses dengan nomor laporan 11340429 dan dijanjikan penyelesaian paling lambat 20 hari dan akan ada pemberitahuan via SMS ke nomor ponsel saya. Ini adalah kejadian kedua kali menimpa saya akibat kesalahan sistem Mobile Banking BRI. Sebelumnya saya pernah mengalami kejadian serupa saat melakukan pembayaran tiket Traveloka. Namun cepat dilakukan penyelesaian oleh Traveloka dengan merefund dana saya dalam waktu 1 hari (dalam kasus ini pelayanan BRI sangat lambat dan memprihatinkan).

Pada tanggal 29 Juli 2016 saya kembali menghubungi call centre untuk kembali menanyakan laporan saya. Dan jawabannya sangat mengecewakan, Laporan saya telah ditindak lanjuti sejak tanggal 27 Juli 2016 (tetapi saya tidak mendapat pemberitahuan via sms di ponsel saya) dan uang saya yang di debet oleh pihak BRI (sudah jelas karena kesalahan BRI) dinyatakan masuk untuk transaksi tagihan Indovision bulan berikutnya (Agustus 2016).

BRI telah sewenang-wenang terhadap nasabahnya, padahal kesalahan ada di sistem pihak BRI. Padahal posisi saya hanya dimintai tolong untuk melakukan pembayaran tagihan kantor dan tagihan Indovision tersebut bukan atas nama saya. Seharusnya dana saya direfund ke rekening saya kembali.
Sungguh mengecewakan pelayanannya, tidak seheboh peluncuran Satelitnya. Ternyata tidak ada gunanya peluncuran satelit yang semula diharapkan memperbaiki segala sistem perbankan BRI.



BAGI PARA KASKUSER HATI-HATI SAAT MELAKUKAN TRANSAKSI VIA MOBILE BANKING BRI, KARENA INI BUKAN KEJADIAN PERTAMA YANG MENIMPA SAYA. INI SUDAH KEJADIAN YANG KEDUA.
0
25.5K
14
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.