Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eggy.sujanaAvatar border
TS
eggy.sujana
MPJ dan MTJB GMJ Klaim Yusril Calon Terkuat Gubernur Muslim

Suara.com - Majelis Pelayanan Jakarta dan Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah untuk Gubernur Muslim Jakarta menyatakan Yusril Ihza Mahendra meraih peringkat pertama berdasarkan polling bakal calon gubernur muslim yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

Ketua Badan Pelaksana Harian MTB GMJ Muhammad Al Khathath mengatakan hasil polling tersebut berdasarkan 3.113 suara masyarakat DKI Jakarta. Dari polling tersebut, Yusril mendapat perolehan sebesar 49.28 persen. Kemudian Sjafrie Sjamsoedin mendapat porelehan 18.76 persen, Adhyaksa Dault 16.51 persen, Sandiaga Uno mendapat 12.36 persen dan Ichsanuddin Noorsy mendapat 3.08 persen.

"Yusril mendapat perolehan tertinggi pada polling minggu ini. Ini hasil sementara dan tidak bisa menjadi patokan untuk mengerucutkan calon yang akan terpilih nanti,"ujar Khathath dalam jumpa pers di Ruang Motik, Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Lebih lanjut Khathath menuturkan, pihaknya akan melakukan polling kembali untuk melihat calon gubernur muslim yang akan diusung dan akan direkomendasikan kepada partai politik yang belum mengusung cagun dan cawagub DKI Jakarta.

"Kita melakukan polling secara bertahap, ini hanya hasil sementara dan akan kita kita umumkan nanti tanggal 5 Agustus 2016. Karena masih akan berubah setiap minggu. Sebelumnya kita akan ada musyawarah dengan ulama dan sejumlah ormas Islam untuk menentukan calon,"imbuhnya.

Adapun metode yang dilakukan dalam menentukan calon gubernur muslim yakni setiap warga DKI mengirimkan fotocopy KTP ke sekretariat GMJ. Namun hanya KTP warga DKI yang masuk perhitungan.

"Kami melakukan polling, jadi warga DKI mengirimkan fotocopy KTP dan setiap minggu kami hitung berdasarkan hasil pollingnya,"kata Khathath.

Sebelumnya Dewan Syuro MPJ Ahmad Lutfi Fatullah mengatakan pihaknya memiliki empat bakal calon gubernur muslim DKI Jakarta yang ditawarkan kepada sejumlah partai politik. Empat bakal calon gubernur tersebut yakni Yusril Ihza Mahendra, Sjafrie Sjamsoeddin, Adhyaksa Dault, Sandiaga Uno.

"Kami telah melakukan polling bahwa ada empat bakal calon gubernur dari kami rekomendasikan yaitu Yusril, Sandiaga, Adhyaksa Dault, Sjafrie ,"jelasnya.

Lutfi menuturkan, keempat nama tersebut merupakan bakal calon yang dianggap santun dan bertaqwa.

Oleh karena itu Lutfi merekomendasikan lima nama tersebut untuk diajukan menjadi calon gubernur muslim.

"Kami menginginkan gubernur DKI adalah dari kalangan muslim dan kami semua mengajukan calon dari kalangan muslim baik menjadi calon gubernur maupun calon wakil gubernur," papar Lutfi.

Setelah merekomendasikan empat nama tersebut, Majelis Pelayanan Jakarta (MPJ) dan Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah Untuk Gubernur Muslim Jakarta meminta partai politik segera menetapkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta dari empat nama yang direkomendasikan.

"Kami harap partai politik mengambil calon yang kami usung, InsyaAllah kami berjuangan habis-habisan dan mensukseskan Pilgub dan berharap parpol memilih gubernur terbaik dari kalangan muslim dan yang lebih baik dari sekarang," ungkapnya.

Sumber : http://m.suara.com/news/2016/07/29/211740/mpj-dan-mtjb-gmj-klaim-yusril-calon-terkuat-gubernur-muslim

Semoga pak prabowo bisa lirik yusril sebagai pendamping uno, semua warga jakarta pasti setuju jika dua2nya di pasangkan, selain ganteng dan juga muslim
0
5.3K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.