Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abhang1Avatar border
TS
abhang1
Di Medan ... Pukuli Wanita, Pria Keturunan Tionghoa Ini Bonyok Dihajar Massa
Pukuli Wanita Hingga Berdarah, Pria Keturunan Tionghoa Ini Bonyok Dihajar Massa

KABARHUKUM-Medan | Ada insiden yang hampir menuai kericuhan di sela-sela aksi buruh yang menuntut pencabutan PP No. 78 2015 di depan Kantor Gubsu, Rabu (4/11/2015) kemarin. Ada seorang pengendara mobil yang diamankan oleh petugas dari belakang kantor pemerintahan tersebut. Ternyata yang diamankan tersebut bukanlah bagian dari massa buruh, melainkan kecelakaan lalu lintas yang berujung pada pertikaian antara pengemudi.

Atas pertikaian tersebut diketahui seorang wanita menderita luka cukup serius di kepala karena dipukul menggunakan tongkat seperti pemukul kasti oleh pengemudi satunya. Sebelumnya massa aksi sempat salah duga dan mengira salah satu dari mereka yang bermasalah dan sempat berteriak.

“Keluarkan kawan kami di dalam, habis kelen nanti ya,” ujar massa aksi yang tersulut emosinya. Sampai – sampai ada beberapa massa aksi yang melemparkan botol air mineral.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Roni Sidabutar yang berjaga di lokasi mencoba menenangkan massa. Sedangkan petugas yang lain masih mengejar kejadian yang ada di belakang Kantor Gubsu.

Informasi didapatkan, kecelakaan berawal ketika pengemudi mobil yang diketahui bernama Eva tidak diberikan jalan oleh pengemudi lelaki Tionghoa ini. Alhasil, terjadi senggolan kaca spion antara mobil mereka. Tak terima spionnya disenggol, Eva langsung keluar dengan sebuah kunci inggris. Lantas si lelaki Tionghoa juga keluar dengan sebuah tongkat. Dan pertikaian pun terjadi di antara mereka. Keterangan saksi di lapangan, lelaki Tionghoa itu memukuli dengan ganasnya sehingga menyebabkan luka pendarahan dikepala.

Warga yang melihat kejadian tersebut, langsung mengambil tindakan menghakimi si lelaki Tionghoa. Setelahnya, lelaki Tionghoa diamankan petugas yang berjaga di seputaran kantor Gubsu. Saat itu kondisi di depan kantor Gubsu masih memanas, lelaki Tionghoa yang sudah diamankan petugas langsung dibawa ke hadapan massa aksi.

“Bukan buruh ini kan, bukan kawan kelen ini kan,” teriak salah seorang petugas kepada massa aksi yang masih tersulut emosi. Ketegangan massa aksi sontak teredam ketika mengetahui kerusuhan di dalam bukan karena teman mereka yang ada di dalam.

Lelaki Tionghoa yang ketakutan karena dihadapkan pada buruh langsung meringis meminta petugas membawanya ke kantor. “Bawa aja aku ke kantor pak, biar di kantor aja diselesaikan,”ujarnya.

Buruh yang kesal langsung melontarkan cacian bertubi kepada lelaki tersebut. “Udah, hajar aja, matikan aja sekalian,”teriak buruh dari luar pagar.

Petugas kemudian membawa lelaki tersebut ke dekat pos yang ada di gerbang. Wanita yang menjadi korban pemukulan pun juga dibawa. Sambil menutup lukanya dengan tisu, tampak darah masih mengucur dari kepala wanita cantik itu. Namun demikian, wanita tersebut masih sanggup untuk memaki si lelaki Tionghoa.

Ketika diminta kunci mobilnya, si lelaki Tionghoa tampak ketakutan. “Ada barang barang saya di dalam pak,” ujarnya. Kapolsek Medan Baru yang kesal melihatnya, langsung memarahi si lelaki Tionghoa.

Kembali lagi si lelaki Tionghoa meminta kepolisian untuk membawanya kekantor. Kemudian, beberapa petugas tampak mengawalnya menuju mobil patroli. Lelaki Tionghoa diamankan ke Mapolsek Medan baru beserta barang bukti sebuah kunci Inggris dan sebuah tongkat. Sedangkan Eva, dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan. Hingga saat ini belum diketahui siapa nama pria tersebut. (*)



sumber: http://www.kabarhukum.com/2015/11/05...dihajar-massa/

emoticon-I Love Indonesia (S)
0
29.8K
223
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.