ardriarvAvatar border
TS
ardriarv
Batu segede gunung?
Bagi yang terbiasa menggunakan jalan pintas dari Lembang ke Bandung melalui Dago, pasti akan melihat batu sebesar gunung. Gunung Batu itu adalah monumen dari Patahan Lembang, yang membuat lempengan tanah kawasan Bandung, terputus dengan lempengan permukaan Lembang.

Kalau kebetulan kita melewatinya saat matahari terbit atau terbenam, kita bisa melihat pemandangan yang mengesankan, saat Gunung Batu disapa sinar jingga mentari.

Selain enak dipandang, Gunung Batu itu juga menantang untuk didaki. Perjalanan kita bisa dimulai dari Pasar Lembang menuju Desa Pager Wangi, Kecamatan Lembang, arah timur dari pasar tersebut. Hanya diperlukan waktu 20 menit untuk sampai di puncak Gunung Batu dari tempat parkiran motor di rumah penduduk yang biasa dijadikan tempat penitipan motor. Mendakinya pun tidak sulit.



Sesampainya di puncak Gunung Batu, terlihat siluet gunung-gunung mengelilingi Kota Bandung. Di utara sebuah garis berbentuk piramida terlihat jelas. Di sanalah berdiri gagah Gunung Burangrang, Gunung Tangkuban Parahu, dan Gunung Putri. Berputar ke arah timur, berjajar bukit tinggi menjulang ke langit Gunung Bukittunggul, Gunung Palasari, Gunung Manglayang, dan Gunung Geulis



Untuk menemukan tempat ini tidaklah sulit. Gunung Batu bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan beroda dua maupun empat dari arah Lembang menuju Maribaya, lalu berlanjut ke arah Gunung Batu. Kamu yang tinggal di Kota Bandung dapat dengan mudah mencapainya melalui rute Jalur Ciumbuleuit menuju Punclut dan Dago Giri.

Nah buat yang mau ngisi weekend di daerah Bandung bisa jadi rekomendasi nih gan emoticon-Jempol

SUMBER
Diubah oleh ardriarv 30-07-2016 16:02
0
3.7K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.