Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gokilinstantAvatar border
TS
gokilinstant
Ini Dia Kronologis Pelarian Anwar dari Penjara

KRONOLOGI PELARIAN ANWAR

Kamis 7 Juli 2016: Anwar mengelabui petugas Lapas Salemba kabur dari penjara dengan menyamar sebagia wanita. Dalam penyamarannya, Ia dibantu sang istri yang membawakannya gamis, jilbab dan cadar saat menjenguk suaminya di sana.

Jumat 8 Juli 2016: Bermodal duit seadanya dari penjualan gamis yang ia kenakan saat kabur, Anwar tiba di Bandung. Di sana, ia ‘berlibur’ ke Pantai Pamengkuk selama dua hari.

Minggu 10 Juli 2016: ‘Bosan’ di Pantai Pamengkuk, Anwar kemudian menumpang truk pergi ke rumah kawannya di Tangerang untuk meminta duit Rp50 ribu sebagai modal pelarian.

Senin 11 Juli 2016: Anwar menginap di rumah kawannya di Kampung Kresek, Tangerang.

Selasa 12 Juli 2016: Anwar lanjut perjalanan ke Kawasan Hutan Kebun Kelapa Sawit Lebak Wangi, Tangerang. Di sana ia menyusun rencana untuk pulang ke Desa Barenkok, Bogor.

Rabu 13 Juli 2016: Anwar mampir di Kawasan Curug karena persediaan duit menipis. Anwar memutuskan melamar pekerjaan di sana. Apes, tak ada pekerjaan baginya lantaran tempat ia melamar tahu bahwa ia merupakan narapidana yang sedang buron. Walhasil, ia pun memutuskan untuk pulang.

Kamis 14 Juli 2016: Anwar ‘dijemput’ Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti. Tak sendirian, Krishna membawa Tim Unit IV dan V Subdit Resmob yang selama ini mencari keberadaannya. Saat ditangkap, Anwar bersembunyi di kamar mandi.

Dikatakan Krishna, rencananya Anwar akan dibawa ke Mapolda Metro Jaya terlebih dulu untuk diperiksa, baru diserahkan kembali ke Rutan Salemba. “Dibawa ke Resmob Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan dulu,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Anwar kabur dari Rutan Salemba menggunakan pakaian perempuan dan berkerudung, sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (7/7) pekan lalu.

Ada enam orang diperiksa terkait kaburnya Anwar. Antara lain petugas Rutan Salemba, termasuk Ade Irma Suryani -istri Anwar- yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka karena membantu suaminya kabur.

Polisi juga sempat menyebarkan gambar wajah Anwar agar masyarakat dapat memberikan informasi, jika mengetahui keberadaannya.

Anwar merupakan narapidana kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap anak di bawah umur atas nama AAP, 12, di Area Perhutani Petak 17 Resort Pemangkuan Hutan Tenjo, Desa Pangaur, Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 22 Oktober 2015 silam.

Pelaku yang masih memiliki hubungan kerabat dengan korban itu, dibekuk Sub Direktorat Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, pada November 2015. Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kemudian memvonis hukuman penjara seumur hidup terhadap Anwar, pada 23 Juni 2016.

Namun, Anwar melarikan diri dengan cara menyamar menggunakan jilbab yang diberikan istrinya Ade Irma saat menjenguk ke Lapas Salemba pada Kamis (7/7) pukul 17.00 WIB.
0
1K
14
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.