Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Education
  • Pernah cuti kuliah gara-gara gak punya biaya? Share sini donk!

mpojakarteAvatar border
TS
mpojakarte
Pernah cuti kuliah gara-gara gak punya biaya? Share sini donk!
Misi gan, mau cerita nih ama malasah yang lagi ane alami. Ane mahasiswa kelas paralel semester akhir di salah satu universitas swasta di jakarta. Jadi ane kuliah sambil kerja intinya saling berkaitan kuliah biar bisa lanjut kerja, dan kerja biar bisa lulus kuliah. Dulunya ane jadi karyawan tetap dan pas masuk semester awal ane pindah kantor gan, awalnya sih bayaran kuliah ane ga ada masalah. Walau kurang tapi pas UAS ane udah bisa lunasin dan bisa ikut ujian. Tapi Tuhan berkata lain memasuki pertengahan taun tempat kerja ane ada masalah intern, dan ane cuma dibayar 1juta. bulan pertama ane bisa maklumin karena katanya kerjaan semua karyawan akan di riview lagi dan kemungkinan keadaan normal kembali tapi bulan berikutnya ane tetep dibayar segitu gan dan pas masuk bulan ke tiga tiba2 si bos bilang kalo kantor ini tutup. emoticon-Wow ane makin sedih gan, emak ane yang biasanya ane kasih uang bulanan yang cukup jadi kurang, dan ane udah 3 bulan belum bayaran kuliah. Sedangkan bulan ke 3 itu udah UAS jadi ane harus lunasin bayaran kalo engga pihak kampus ga ada toleransi alhasil ane TERANCAM GAK IKUT UAS emoticon-Mewek ane sedih dan galau bingung mau gimana.

Note : ane ga bisa cari kerjaan pas tau digaji 1juta karena awalnya dimodali sama seseorang buat jalanin bisnisnya dia. sbelum buat bisnis ini kita udah kasih tau resikonya dan timingnya secara rinci. awalnya berjalan indah dan kalo siapa aja yang ada di posisi ane pasti gak akan nyangka deh bakal spt ini, tapi tiba2 masuk ketaun kedua tiba2 bos bilang kita ga perfom dan ga bisa kalo terus2an kaya gini, mungkin emang kesalahan dari kita juga growthnya lambat. tapi yang jadi kesedihan ane, kenapa untuk gaji dikurangi sedangkan ane dan rekan ada karywan dan mau ga mau harus digaji full. maka dari itu gaji ane cuma 1 juta itu juga ane ga bisa cari kerja, karena ijasah ane ditahan dan harus nunggu pengumuman dari bos dulu baru bisa cari kerja.

Dan setelah bisnis dinyatakan stop, ane makin pusing gan dan gak tau mau gimana lagi tapi ane berharap ada perusahaan yang mau terima ane. untuk kuliah Alhamdulillah ane bisa ikut berkat ide dari temen ane buat surat izin mengikuti ujian "versi dadakan" jadi ane masih ketolong nilai UAS ane kemungkinan ada dan gak perlu ngulang matakuliah ini. Tapi yang jadi masalah besar buat daftar ulang ane kudu lunasin pembayaran kemarin makanya ane mutusin buat cuti kuliah. saat ini ane masih dalam tahap proses pengajuan cuti dan semoga aja bisa cuti walaupun ane gak bisa lunasin pembayaran yang kemaren.

Ane minta doanya ya agan-agan biar keuangan ane kembali normal dan cepet lulus kuliah. Dan pelajaran yang bisa diambil dari sini sih ya kita semua harus punya persiapan kalo terjadi hal-hal yang dadakan intinya kita harus nabung dan ada persiapan buat beberapa bulan kedepan. Satu lagi, kalo dapet rejeki nomplok langsung aja lunasin uang kuliah biar gak keteter nantinya.

0
7.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.5KThread13.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.