Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

okokiAvatar border
TS
okoki
Pilih Maju via Parpol, Ahok Dinilai Pragmatis
Pilih Maju via Parpol, Ahok Dinilai Pragmatis

JAKARTA– Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengingkari janjinya yang menyatakan maju melalui jalur independen di Pilgub DKI 2017. Petahana ini telah memutuskan maju lewat partai politik setelah tiga partai "menggoda" dirinya, antara lain Hanura, Nasdem dan Golkar.

Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti memandang keputusan yang diambil Ahok ini tak bijak dan kurang tepat. Bahkan, Ray menilai, Ahok cenderung pragmatis atas pilihannya maju lewat parpol.

Secara pragmatis, pilihan maju melalui jalur parpol itu akan memudahkan secara administratif, konsolidasi, pertahanan dan tentunya langkah-langkah politik pasca-nya (jika menang dalam pilkada),” kata Ray saat berbincang dengan Okezone, Jumat (29/7/2016).

Menurut Ray, langkah mantan Bupati Belitung Timur itu meninggalkan satu juta KTP yang telah dikumpulkan relawannya itu tidak lah tepat. Harapan masyarakat kepada Ahok untuk mewujudkan penguatan masyarakat sipil, ternyata hanya pepesan kosong.

Di wilayah ini lah, pilihan Ahok akhirnya melalui jalur parpol merupakan pilihan tidak bijak dan tidak tepat,” ujar dia.

Ray menegaskan, pemimpin seharusnya tak hanya mengkalkulasi kalah dan menang dalam pertarungan politik, dalam hal ini merebut kursi DKI 1. Selain itu, tambah dia, calon pemimpi mesti menunjukkan hal-hal lain yang prinsipil dan ideal.

"Bangsa ini membutuhkan contoh-contoh pemimpin yang kalkulasi politiknya bukan hanya sekedar kalah dan menang. Tapi juga memberi teladan pada konsistensi, komitmen dan cita-cita ideal politik," tutup dia.

---

Yap, bener banget. Kurang tepat dan tidak bijak. Bagaimana dong nasib para orang-orang yang udah ngasih KTP-nya buat dukung Ahok? Kan ngerasanya kayak sia-sia jadinyaemoticon-No Hope
0
1K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.