Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

orangecellAvatar border
TS
orangecell
PENGHITUNGAN TARIF KUOTA SMARTFREN YANG TIDAK MASUK AKAL.
Beberapa minggu yang lalu (ane lupa tanggalnya)di bulan 7 ini ane isi pulsa smartfren senilai 60k dengan tujuan mendaftarkan paket internet 2GB. Awal regristasi semua berjalan lancar sehingga ane bisa menikmati internetan dijalur 4G Semar. selain ane mendapatkan kuota 2GB,ane juga mendapatkan kuota bonus di jam (yang menurut ane kelelawar pada keluar kelayapan) 01.00-07.00 WIB
karena ada nya bonus kuota ini membuat ane ingin menikmati bonus ini pada jam 01.00-07.00WIB.
Tp betapa kagetnya ane saat penggunaan ane di minggu kedua(kalau tidak salah) dan masih di bulan yang sama yaitu bulan 7, kuota ane habis. ane bertanya-tanya bagaimana mungkin kuota 2GB bisa havis dalam waktu 2 minggu secara ane hanya aktif browsing dan upload foto karena ane memiliki toko online tanpa browsing youtube kecuali di jam bonus.
karena penasaran dengan system penghitungan semar,akhingnya beberapa hari yang lalu tepatnya tgl 24 (kalau ane ga salah ingat) dan masih di bulan 7 ane kembali mendaftarkan paket semar 60k dengan kuota 2GB.
Kembali dengan penggunaan yang sama hanya browsing dan upload foto pada toko online ane tanpa streaming youtube kecuali di jam bonus (01.00-07.00). Hari ini tanggal 28 July 2016 kira-kira pukul 13.00 iseng-iseng ane cek kuota lewat jalur mysmartfren di hape andromax R2 ane dan ternyata kuota ane masih berada diangka yakni 1.78GB. yang artinya ane menilai itu masih wajar. Tetapi alangkah kagetnya ane pukul 23.00 pada hari yang sama ane coba browsing kembali namun gagal dan di hadapkan pada warning dari semar yang mengatakan kuota ane sudah habis. Bagaimana bisa kuota 1.78GB yang tadi siang ane cek dan habis pukul 23.00WIB di hari yang sama. padahal penggunaan ane hanya browsing dan upload foto ke toko online ane tanpa streaming youtube kecuali di jam bonus.
adakah perampasan kuota yang dilakukan pihak smartfren???? Hal ini membuat ane kecewa dengan billing atau penghitungan ala smartfren. jika ane bandingkan dengan operator lain yang pernah ane pakai,smartfren adalah operator dengan billing kuota internet palong ngacoh.. Hampir semua operator sellular pernah ane jajal paket internetnya dan hanya operator Smartfren aja yang buat ane kecewa di penghitungan billing yang terkesan ngacoh.
Apakah ada agan-agan sekalian yang pernah menggalami peristiwa seperti ane??
Ane hanya bisa nyarani untuk agan yang ingin beralih ke operator Smartfren agar berpikir dua kali atau bahkan ane sarankan untuk tidak menggunakan operator ini karena agan akan rugi sendiri dikarenakan billing yang terkesan ngacoh. Berikut adalah SS yang ane ambil saat ane terkejut dengan sisa kuota semar ane. Sayangnya ane tidak melakukan Screenshoot saat paket semar ane cek di jam 13.00 WIB.
Diubah oleh orangecell 29-07-2016 01:33
0
9.6K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.