eggy.sujanaAvatar border
TS
eggy.sujana
Prabowo: Ahok Menjilat Ludahnya Sendiri
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pejawat Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama akhirnya memilih untuk mencalonkan diri lewat jalur partai politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Keputusan pria yang akrab disapa Ahok itu menuai beragam komentar dari sejumlah lawan politiknya.

Salah satu komentar itu datang dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)--yang dulu pernah menjadi kendaraan politik Ahok ketika mencalonkan diri menjadi wakil gubernur pada Pilkada DKI 2012.

Menurut partai berlambang kepala garuda itu, keputusan yang diambil sang pejawat kali ini semakin membuktikan inkonsistensi Ahok selaku figur publik.

"Kita kan sudah sama-sama tahu Ahok itu ornangya seperti apa. Ucapannya selalu berubah-ubah dan terkesan plinplan. Apa yang dia kerjakan sering tidak sesuai dengan perkataannya," ujar politikus Partai Gerindra, Prabowo Soenirman, kepada Republika.co.id, Kamis (28/7).

Dia menuturkan, dulu Ahok sendiri yang menegaskan bahwa ia akan maju lewat jalur perseorangan (independen) pada Pilkada DKI 2017. Ketika itu, Ahok bicara seakan-akan ia sudah mantap betul dengan pilihannya tersebut.

"Ahok dan Teman Ahok juga gembar-gembor di media, menjelek-jelekkan citra parpol. Kini dia seperti menjilat ludahnya sendiri," ucap Prabowo.

Dia menilai, ketidakkonsistenan Ahok tidak dilihat pada konteks Pilkada kali ini saja, tapi juga dalam menjalankan kebijakan dan roda pemerintah daerah di Jakarta. "Sekarang, biar masyarakat menilai sendiri, apakah dia (Ahok) memang layak disebut pemimpin," kata Prabowo lagi.

Basuki Tjahaja Purnama dipastikan akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari partai politik. Rabu (27/7) malam, Ahok dan para pendukungnya berkumpul untuk mendeklarasikan keputusan tersebut.

"Ahok memutuskan maju melalui jalur parpol, melalui tiga parpol Golkar, Nasdem, dan Hanura, dan akan membentuk tim pemenangan," kata tim ahli Teman Ahok, I Gusti Putu Arta.

Sumber : http://m.republika.co.id/berita/nasional/pilkada/16/07/28/ob0jgm330-prabowo-ahok-menjilat-ludahnya-sendiri

Ahok ini menurut saya, ibarat game dia itu udah maen curang. Kan dari awal dah bilang independen, kenapa sekarang malah lewat parpol. Dah gitu mau deketin PDIP. kalo dah begini lebih baik semua parpol yang tidak dukung ahok agar gugat ahok ke MK, agar ahok bisa kembali lagi ke jalur independen
Diubah oleh eggy.sujana 28-07-2016 23:47
0
10.5K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.