• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [KOMBAT GO] Penasaran? Gundala Ditargetkan Muncul 17 Agustus 2016 di Playstore

nero06Avatar border
TS
nero06
[KOMBAT GO] Penasaran? Gundala Ditargetkan Muncul 17 Agustus 2016 di Playstore





Setelah sekian lama menjadi Silent Reader di forum tercinta ini, tak terduga ane membuka thread ajakan mengikuti Kombat Go. Apalagi tantangan Kombat kali ini membuat thread tentang ide liar membuat aplikasi.

Kebetulan ane memang sedang memiliki ide membuat game platform dengan progress baru sekitar 25%, dengan kendala seorang developer indie yaitu mengatur waktu pekerjaan utama, dengan waktu pembuatan game ini. Adalagi spirit yang kadang tinggi dan kadang melempem....

Jadi ane berharap kalo thread ane rame dan banyak support dari kaskuser, semangat ane jadi terdongkrak lagi…hanya itu…..dalam hal ini ane menyampingkan harapan menjadi pemenang Kombat.



Berawal dari browsing film Indonesia yang paling di tunggu di tahun 2016, ada beberapa judul film yang keluar, beberapa sudah rilis sebagian lagi dalam daftar tunggu….. sebagian lagi ga ada kabar selanjutnya. Akhirnya ane memilih sebuah artikel : “Gundala Putra Petir akan tayang pertengahan 2016”

Woow…sebuah surprise buat ane, pastinya juga penggemar komik-komik lokal. Apalagi Hanung menjanjikan film superhero yang “sekelas film hollywood”. Ada beberapa foto Eyang Hasmi , sang penggagas cerita berfoto bersama 3D figure Gundala, yang menurut ane keren banget, dan ane rasa akan mewakili karakter Gundala di filmnya.

Spoiler for Eyang Hasmi & 3D Figure Gundala:


Ada beberapa sumber online yang membahasnya, tentang siapa sutradaranya, desainer kostumnya, siapa produsernya dan lain-lain (ga ane certain disini ya gan, ane ga lagi bahas tentang film layar lebarnya soalnya…)

……. Eitsssss, beritanya cuma sampe situ gan, browsing sana browsing sini ga ada kelanjutannya. Bahkan cari di youtube pun ga ada trailer film Gundala Putra Petir official dari Bumi Langit dan Mahaka Pictures ini. Padahal beberapa sumber mengatakan rilis Juni 2016…..what ? Juni 2016 ?...... ini udah Agustus 2016…

Untuk mengobati rasa penasaran ane, dan pasti penasaran para pecinta komik lokal akhirnya ane yang bodoh ini mempunyai ide untuk membuat Game “ Gundala Putra Petir : Fan Game Edition”.



Embel-embel “FanGame Edition”

Seperti agan ketahui bersama komik Gundala karya Eyang Hasmi, hak cipta nya dimiliki oleh Bumi Langit dan siap diproduksi ke layar lebar oleh Mahaka Pictures (CMIIW). Segala yang berkaitan dengan pelanggaran hak cipta bisa dituntut dan berakibat bui (penjara)….hiii serem….

Ini salah satu sebab ane memberanikan diri ikut Kombat GO karena ide ane masuk kategori“aplikasi dengan ide liar” karena salah sedikit ane bisa berurusan dengan meja hijau berkaitan pelanggaran hak cipta.

Sedangkan Fan Game menurut bahasa ane adalah game yang dibuat oleh seorang (atau beberapa) fans / penggemar sebuah (atau beberapa) figure. Jadi embel-embel Fan Game Edition (lagi-lagi menurut ane…dan ane bukan pakar kaya beginian) buat menegaskan game yang akan ane buat ini bukan versi official-nya.

Segala kualitas game yang akan ane buat ga ada kaitannya sama Bumi Langit dan Mahaka, bukan juga cerminan kualitas film nya akan seperti buatan ane sebagai Fans nya yang bodoh dan ecek-ecek, tapi cukup buat ngilangin penasaran fans yang lainnya. Positif nya bagi Bumi Langit dan Mahaka : Fan Art, Fan Game, atau Fan Video merupakan ajang promosi film Gundala dan ngukur sejauh mana animo masyarakat.


Ok menuju medan pertempuran Ganss….



- Laptop ala kadarnya : HP Pavilion DV3 (wow…mampu ga ya? Kata temen: tukerin cendol aja sih)
- Beberapa gambar penampakan Gundala Putra Petir di internet
- Software 3D DAZ Studio
- Software Digital Sculpting ZBrush
- Software Game ringan Construct 2
- Software Foto editing Photoshop
- Software pembuat vector CorelDraw
- 3 renceng kopi mix hitam (mungkin bakalan kurang)




Yuk kita mulai prosesnya….


1. Membuat karakter 3D Gundala Putra Petir dengan DAZ Studio dan ZBrush

Quote:



2. Sebelumnya ada proses yang kelewat gans sekalian

Spoiler for Kopi Hitam:



3. Membuat Stage / Set Game

Quote:



4. Musuh

Quote:



5. Lanjut ke Construct 2

Quote:



Nah segitu dulu gan, ide liar ane tentang membuat aplikasi game yang ane ikut sertakan di Kombat GO, tapi bukan hanya ide liar dan angan angan yang ane tulis di sini gan, ane berusaha mewujudkannya, meskipun dengan peralatan perang seadanya.

Dukungan agan-agan kaskuser dimarih, dan para fans Gundala yang lain amat sangat ane perlukan, seperti ide, komentar dan masukan. Apalagi kalo ada yang mau nyumbangin memory buat laptop ane yang udah uzur ini biar ga empot-empotan.

Oiya…update progress sebisa mungkin ane lakukan, tapi kemungkinan waktu ane kedepan makin mepet karena ane bertekad Gundala Putra Petir : FanGame Editionbisa ane launching di PlayStore pada 17 Agustus 2017.

Kenapa ane launching tanggal 17 Agustus gan ? itu karena momen terbaik dan terdekat, dan ane terinspirasi kata-kata Erick Thohir : "Saya dan teman-teman ingin membangkitkan lagi kisah superhero Indonesia." Wow nasionalis bingits, jadi cucok kan kalo 17 an launchingnya.

Jadi agan-agan kaskuser sekalian, unduh Gundala Putra Petir : Fan Game Edition, tersedia gratis di PlayStore pada 17 Agustus 2016 ya. Ingat ….. GRATIS.

Wassalam.......
Diubah oleh nero06 30-07-2016 16:26
0
4K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.