Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

junoonAvatar border
TS
junoon
SINGAPORE-PENANG-KL-SINGAPORE (18-23 FEB 2016)
Salam sejahtera untuk sahabat-sahabat Kaskus sekalian.

Ini adalah catatan perjalanan ke luar negeri saya yg pertama di Kaskus ini. Mohon petunjuknya. Sebelumnya sudah TS buat di forum Bismania.com dan cerita naik pesawatnya sudah TS tulis juga di Skyscrapercity dan dalam bahasa Inggris di Flyertalk dan Airliners. Khusus di Kaskus ini TS akan coba fokus ke spot wisatanya.

Semuanya berawal ketika libur semester pun tiba pada bulan Februari, setelah semester sebelumnya energi TS sudah terkuras untuk mengerjakan 5 paper untuk UAS, belum lagi bisnis tour & travel yg juga semakin sibuk. Cek harga tiket, tumben kok Air France sama KLM lagi murah. Air France Jakarta-Singapore dan KLM Jakarta-KL. Tapi karena Air France mendarat di Singapore terlalu malam jam 23.30, akhirnya TS putuskan pulangnya Singapore-Jakarta naik Air France sedangkan berangkatnya TS memilih naik Jetstar. Total tiket pulang pergi Jakarta-Singapore sebesar Rp 1,1 juta, sudah dapat Air France dgn pesawat wide body Boeing 777-300ER, ada layar LCDnya lagi di depan kursi.

TS pun menyusun agenda perjalanan, dan akhirnya TS putuskan untuk jalan-jalan sampai ke Penang, di sisi utara Malaysia.

Dan cerita pun dimulai. Maaf jika lebih banyak foto daripada tulisannya, karena TS kurang suka nulis. emoticon-Ngakak (S)

18 FEBRUARI 2016

Hari ini, TS berangkat dari Jakarta dgn pesawat Jetstar menuju Singapore. Kondisi kabin pesawat lumayan bersih, dgn pramugara orang Melayu dan 2 pramugari (1 orang Melayu dan 1 lagi orang Jepang) yg sangat ramah. Seatnya juga lumayan lega. Sekitar 1 jam 40 menit dalam pesawat, TS pun tiba di bandara Changi pada pukul 17.30 waktu setempat. Sampai di airport, langsung cek imigrasi, ambil bagasi, foto2 dulu sebentar dan langsung menuju penginapan di Little India dgn MRT.

Spoiler for Jetstar:


Spoiler for Changi Airport:


Spoiler for MRT:


Turun di stasiun MRT Bugis, TS jalan kaki ke daerah Little India menuju penginapan Clifden Hostel. Pas di sana disambut oleh owner merangkap resepsionis, orang Filipina. Kemudian beliau memberikan TS kunci kamar hostel dan juga air mineral gratis 1 botol. Di dalam kamar sudah rame yg menginap, kebanyakan orang Filipina, ada juga orang Thailand dan India. Hanya TS sendiri yg dari Indonesia, walaupun pas TS liat buku tamu yg menginap hari itu ternyata ada juga orang Batak yg lagi menginap di hostel ini (ketauan dari marganya).
TS kemudian ngobrol2 sama temen2 sekamar hostel, lalu keluar sebentar mumpung belum terlalu malam untuk makan malam dan beli SIM Card. TS makan malam Nasi Briyani di restoran depan Mustafa Center. Mahal sih ($9, sekitar Rp85.000) tapi porsinya emang gede dan rasanya pas lah. Restorannya juga bersih.
TS sebenernya sampe di Mustafa, tapi gak masuk ke dalam, karena hari terakhir sebelum pulang baru TS akan belanja sepuasnya di sini.

Spoiler for Clifden Hostel:

Spoiler for Little India:

Spoiler for Nasi Briyani:


Demikian untuk hari ini. Silakan lanjut ke bawah.
tata604
tata604 memberi reputasi
1
7.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Mancanegara
Cerita Pejalan MancanegaraKASKUS Official
840Thread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.