Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

okokiAvatar border
TS
okoki
Rayuan Ketum PAN ke PDIP untuk Tak Dukung Ahok
Jurnalis: Bayu Septianto

Tanggal Berita: Minggu, 24 Juli 2016

Sumber Berita: OKEZONE

---

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan merayu Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto untuk seragam dengan partainya yang tak mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju di Pilgub DKI Jakarta 2017 nanti.

Ajakan itu disampaikan Zulkifli saat memberikan sambutan di acara Hari Lahir ke 18 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2016) malam.

Namun, ajakan itu tak secara terang-terangan disampaikan Zulkifli Hasan. Ia mengungkapkan tengah berupaya keras agar PDIP tidak sejalan dengan Partai Golkar yang diketuai Setya Novanto dimana sudah menyatakan dukungan kepada Ahok.

"Walaupun saya beda sedikit soal Jakarta dengan Pak Novanto (Ketua Umum Golkar), tapi saya berusaha keras meyakinkan Pak Hasto (Sekretaris Jenderal PDIP)," kata Zulkifli.

Di atas mimbar, Ketua MPR malah menyinggung Hasto soal keragaman yang ada di Indonesia, khususnya di Jakarta sebagai ibukota negara. PDIP diajaknya untuk tak mempertaruhkan keberagaman ini lewat sikapnya di Jakarta.

"Di republik ini kita begitu beragam. Jangan sampai kita mempertaruhakan keragaman itu. Berbahaya," ungkap Zulkifli, entah apa maksud yang sesungguhnya.

Zulkifli kembali mengajak Hasto untuk tidak mengambil risiko yang dinilainya sangat membahayakan ke depannya. Entah bahaya apa yang dimaksud Zulkfli terkait pernyataannya ini.

"Mungkin tidak terjadi apa-apa, tapi kalau menyimpan bara dalam dada, suatu saat akan berbahaya. Maka saya mati-matian ngajak Pak Hasto," tutur Zulkifli.

Terkait pernyataan Zulkifli, Hasto menyatakan pernyataannya tersebut sekadar memberikan masukan soal kerjasama antarparpol di DKI Jakarta. "Tentu saja kami harus berdialog, karena persoalan di DKI tidak bisa kami selesaikan sendirian," singkat Hasto.

---

Duh mainnya rayu-rayuan dehemoticon-Bingung
0
2.3K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.