• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • HATI-HATI PENIPUAN DGN MODUS JUAL TIKET MURAH, TUJUAN BEBAS. SUDAH DI CARI POLISI.

newdreamstravelAvatar border
TS
newdreamstravel
HATI-HATI PENIPUAN DGN MODUS JUAL TIKET MURAH, TUJUAN BEBAS. SUDAH DI CARI POLISI.
Mohon bantuannya buat para kaskuser semua!

DICARI..!!!


DEBORA SHINTA DEWI alias DEWI
Nama Travel : ABBY TRAVEL
Punya anak umur 8 Tahun, bernama Abby. Terakhir terdaftar di Sekolah STRADA-Cengkareng

Orang diatas telah melakukan penipuan dengan modus menjual tiket murah. Dalam prosesnya, Dewi/Abby Travel ini mengaku mengenal "Orang Dalam" beberapa maskapai ternama di Indonesia dan menawarkan tiket murah yang dia beri nama 'Tiket Dalam' dengan alasan tiket tersebut adalah tiket milik karyawan maskapai yang diperjualbelikan kepada org lain untuk mendapatkan keuntungan. Ybs pun menjanjikan akan mengembalikan/me-refund semua uang kita jika kita tidak bisa terbang menggunakan tiket tersebut. Harga dari tiket yang ditawarkan memang sangat murah dibandingkan harga asli di website/agen lain, dengan tujuan dalam negeri maupun luar negeri, dan tiket yang bisa kapan saja dan berlaku selama 1 tahun, serta nama tiket yang bisa dirubah-rubah tanpa biaya apapun. Setiap kita membeli tiket kepada Dewi, ybs tidak akan langsung memberikan Kode Booking seperti halnya kita membeli tiket pesawat melalui online, website, atau maskapainya langsung. Ybs beralasan tiket ini merupakan tiket dalam jadi kode bookingnya tidak akan bisa keluar dan hanya bisa keluar atau di dapatkan pada H-1 sebelum keberangkatan. Apabila kita memaksa, maka yg bersangkutan akan sedikit marah dan memberikan kode booking, yang bila kita cek di maskapainya nama kita belum ada atau invalid. Bila kita menghubungi pihak maskapai menanyakan keaslian kode booking tersebut, ybs 'sepertinya' akan tahu dan menelpon kita dan memarahi kita seraya mengancam membatalkan tiket dan akan mengembalikan uang yang telah kita setor (saya curiga ini sebuah sindikat penipuan tiket yang berkerjasama dengan oknum2 di maskapai atau hanya akal2-an ybs dgn beberapa org untuk menakut-nakuti customer yang bawel/yg lebih teliti dlm melakukan transaksi).

Kami merupakan travel yang berkantor di daerah Jakarta Barat dan telah bekerja sama dgn ybs dengan kami selama hampir setahun sejak akhir tahun 2014. Awalnya kami pun tidak percaya dgn ybs atas tiket murah yang ditawarkan. Namun setelah kami mencoba sendiri, ternyata berhasil. Dan terus berhasil, sampai kami selalu mampu menerbangkan customer-customer kami ke berbagai tujuan dalam dan luar negeri dari dari akhir tahun 2014 hingga Mei 2015, sampai2 kami mendapatkan jatah 2 tiket gratis dalam negeri dan 2 tiket gratis luar negeri dengan tujuan manapun dan menggunakan maskapai premium milik pemerintah. Gayung pyn bersambut, mulai Mei 2015, menjelang peak season liburan, permintaan tiket dari kami mulai meningkat mulai dari perorangan hingga group. Namun, semua yang direncakan pun mulai tidak berjalan dengan semestinya. Awal Juli 2015, ybs mulai mengajukan perubahan tanggal penerbangan serta jam terbang. Kondisi mulai tidak kondusif saat ybs meminta untuk me-reschedule semua jadwal di peak season bulan Juli yaitu tgl 12-28 Juli 2015. Ybs beralasan bahwa salah satu penumpangnya tertangka tangan membawa narkoba jenis shabu sebanyak 1kg di bandara Kualanamu-Medan. Sejak itu, ybs mulai sulit dihubungi, hingga pada tgl 22 Juli 2015, ybs mengirimakan SMS yg menginformasikan, bahwa kami diminta membeli tiket sendiri krn ybs sedang di interogasi pihak maskapai dan kepolisian. Sejak tgl itu, kami tidak bisa menghubunginya ke semua nomornya. Sehingga semua customer kami tidak bisa berangkt termasuk grup kami di tgl 23 Juli dan 26 Juli 2015.

Pada akhirnya, kami pun menjadi korban dari tipu muslihat tersangka diatas dengan total kerugian materiil kami yang mencapai ratusan juta rupiah. Serta kerugian immateriil kami yang tidak ternilai dgn uang krn kami harus menanggung malu ke semua customer kami, hingga kami hampir bangkrut.

Kesimpulan :
Perhatian buat agan-aganwati kaskuser semua.
- Jgn mudah percaya kepada orang yang menawarkan tiket murah dibawah harga pasar.
- Jgn mudah percaya kepada orang yang menawarkan tiket dgn harga tertentu dgn kondisi bebas rute dalam/luar serta tanggal berlaku yang sangat jauh.
- Jgn mudah percaya dgn orang yg menjual sesuatu sambil mengumbar ketidakmampuannya/masalah hidupnya/kesedihannya dgn maksud mendapatkan empati dari kita.

Note :
- YBS SUDAH DILAPORKAN KE KEPOLISIAN PADA TANGGAL 29 JULI 2015
- YBS, ATAS NAMA DEWI MEMILIKI SEORANG ANAK PEREMPUAN BERNAMA ABBY
- NAMA TRAVEL YANG SERING DIPAKAI ADALAH ABBY TRAVEL
- TERAKHIR YBS BERALAMATKAN DI JL.PUSPA 1, CENGKARENG, JAKARTA BARAT.

MOHON BANTUAN AGAN-AGAN APABILA MELIHAT YBS (FOTO TERLAMPIR) UNTUK SEGERA DISERAHKAM KE PIHAK KEPOLISIAN.

TOLONG BANTU SEBARKAN, SUPAYA TIDAK ADA YANG MENJADI KORBAN LAGI DARI TERSANGKA, KRN MENURUT INFO, YBS MERUPAKAN PEMAIN LAMA DAN SUDAH BEBERAPA KALI MELAKUKAN HAL INI.

TERIMA KASIH
0
11.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.