Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Lokalisasi Koljem Cilincing akan Ditertibkan Seperti Kalijodo


Paska penggusuran lokalisasi Kalijodo, tempat hiburan malam berikutnya yang dikabarkan akan digusur adalah lokalisasi di Kolong Jembatan (Koljem) Cilincing di daerah Kampung Baru, Cilincing, Jakarta Utara.

Terlebih, banyak mantan PSK Kalijodo yang ‘hijrah’ dan membuka ‘lapak’ di lokalisasi ini.

"Memang banyak. Kebanyakan PSK Kalijodo ke sini karena bangunan tempat mereka bekerja kan dibongkar. Dengar-dengar pemerintah mau bongkar di wilayah sini? Ya jangan lah. Pengangguran kita bos. Penghasilan saya cuman markir motor doang. Sehari paling Rp 300 ribu dapet. Markir per-motornya hanya Rp 5000 saja. Anak ada tiga, semua sekolah. Saya juga punya KTP DKI, tapo ogah digusur dan direlokasi ke Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa)," ujar tukang parkir bernama Hasan (45), Kamis (3/3/2016).

Hasan berharap agar pemerintah tidak mengusik kehidupnya mencari makan di Ibu Kota, apalagi mengusir warga yang tinggal di kawasan Kolong jembatan (Koljem) Cilincing.

"Ya intinya enggak usah ngusik-lah. Sama-sama makan nasi, sama-sama bertahan hidup. Enggak usah ngusik-ngusik kehidupan di sini. Kalau mau usik, ke tempat lain saja," tuturnya

Senada dengan Hasan, Yuni (38) pemilik warung kelontong di kawasan ini mengatakan, dirinya berharap agar Pemrov DKI tidak menggusur kawasan Koljem Cilincing.

"Ya penghasilan saya di sini bang. Jangan dibongkar. Emangnya di sini kumuh. Suka ramai di sini dan enggak ngusik warga lain. Pada senang-senang aja di sini. Setidaknya kan enggak merusak lingkungan. Emang di sini banyak preman sama PSK-nya, tapi aman bang. Enggak pernah ada keributan," singkatnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi pun menanggapi perpindahan PSK Kalijodo ke Koljem Cilincing. Rustam mengaku dirinya sudah mendapatkan informasi aduan masyarakat tentang hal tersebut.

"Nah, saya sudah tahu hal itu. Memang banyak aduan warga ke kita. Tapi, usai kawasan ini (Kalijodo), Koljem sasaran kami berikutnya. Tunggu saja. Pasti saya ratakan dengan tanah di wilayah yang saya akui memang mirip dengan Kalijodo," janjinya.

Narsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...kalijodo/14354

habiskan tempat berlendir penuh dosa emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
0
6.8K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.