aragorn3110Avatar border
TS
aragorn3110
DIPAKSA MEMBELI OLEH BUKALAPAK
Sebelum komen, dibaca dulu gan sejelas jelasnya. Ane cuma sharing info semoga ga ada agan agan yang tertipu seperti ane. emoticon-Marah



Sebelum baca ane mau agan tau Perbedaan HP yang ane pesan Xiaomi Redmi 1 s dan Xiaomi Redmi 1w/ Redmi



Kedua HP tersebut terlihat sama secara fisik, namun spesifikasinya berbeda dan jelas harganya juga berbeda.emoticon-Bingung

http://m.gsmarena.com/compare.php3?i...&idPhone2=5609 (untuk mobile) / http://www.gsmarena.com/compare.php3...&idPhone2=5609







Kronologis kejadiannya adalah seperti ini


1. Ane melakukan pemesanan pada 12 Juli 2016, 13.05 WIB
2. Ane melakukan pembayaran seharga Rp. 1.142.296,00, 16.22 WIB
3. Barang Ane terima pada 14 July 2016

Saat melihat dus nya ane mulai curiga ada yang aneh dan beda dari Xiaomi 1s yang ane punya. kemudian ane melakukan cek melalui aplikasi Antutu Officer dan terbukti bahwa hp tersebut adalah Xiaomi Redmi 1w emoticon-cystg




bandingkan dengan 1s yang ane punya



(Kalau agan heran kenapa ane beli hp yang sama, Ane ceritanya mau beliin kado ulang tahun buat nyokap ane. Ane punya Xiaomi 1S dan niatnya ane mau beliin HP buat nyokap dari uang tabungan ane yang ga seberapa, maklum gan, ane cuma pelajar belum kerja)


HP nya terbukti berbeda, tanpa pikir panjang ane langsung mem-packing ulang hp tersebut seperti saat dikirim.

Pelapak pun mengakui kesalahan pengiriman barang




4. Ane pun mengirimkan kembali barangnya dengan JNE No Resi TGRG800056175416

5. Setelah mengirimkan pihak pelapak tidak dapat memberikan kepastian apakah ane akan dapat barangnya atau tidak, pelapak hanya menuruh ane menunggu sampai 3 minggu. ane ga bisa dong di suruh nunggu selama itu



6. Pada tanggal 20, menurut JNE barang telah diterima oleh pelapak. dan saat itu pelapak menghilang tidak ada kabar selama 3 hari. Sampai akhirnya saya mengadukan kepada pihak bukalapak untuk dicairkan saja dana nya, karena pelapak tidak dapat memberikan kepastian dan malah menturuh ane menunggu selama 3 minggu

7. Setelah dengan bawelnya ane komplen, akhirnya si pelapak muncul kembali dan bilang kalau barangnya lecet



Foto lecet dari pelapak



8. Ane komplen dong, itu kan ane ga tau apa apa. dan si pelapak nyuruh ane buat nerima barang apa adanya emoticon-Marah











9. Meskipun kesal, emoticon-Kemana TSnya? ane masih berbaik hati gan. Ane menawarkan buat diskusi baik baik di bukalapak supaya ada kesepakatan. tapi niatan baik ane di tolak, dan dia bersikeras barang tidak bisa di kembalikan emoticon-Mewek



10. Si pelapak balik menyalahkan ane kenapa ane tidak komplen kalau barang cacat. kalau ane komplen "barang cacat" maka barang tersebut bisa di kembalikan


ya ane kan ga liat kalau ada cacat atau apa, yang jelas ane cuma tau kalau barang tersebut tidak sesuai. dan ane langsung packing barang tersebut.

11. Setelah diskusi panjang lebar pihak bukalapak akhirnya "MEMAKSA" ane untuk menerima barang yang tidak sesuai tersebut dengan alasan "barang cacat" , padahal barang tersebut lebih murah dari yang ane beli. emoticon-Mewek

disini ane merasa sangat di rugikan, ane bayar lebih mahal buat barang yang lebih murah. Ane disalahkan untuk hal yang tidak ane lakukan



Buat agan agan yang mau belanja online di bukalapak agan harus hati-hati jangan sampai kena tipu kaya ane emoticon-Blue Guy Bata (L)

ini bisa jadi modus baru buat nipu pembeli

1. Kirim barang tidak sesuai/ lebih murah dari barang yang di pesan
2. tunggu pembeli mengembalikan
3. saat diterima bilang barangnya cacat
4. pelapak dapat untung 2x lipat


Pokonya saran dari ane, agan harus foto keseluruhan barang kalau mau me return gan. jangan sampe kena tipu kaya ane



Info mengenai pelapak


Bebekshop

Mall Ambasador Lantai 3A no.21

Casablanka Kuningan

Jakarta Selatan

0838 1954 0883






Brand Juragan atau pelapak besar tidak menjamin pelapak tersebut bagus gan.emoticon-Turut Berduka jadilah niatan baik ane buat nyokap gagal

setelah ane cek ternyata si pelapak emang sering ngirim barang ga sesuai dan barang lecet. berarti ane emang nerima barang salah dan barang yang emang lecet dari awal











Ane cuma sharing info, semoga agan agan gak mengalami apa yang ane alami. emoticon-Jempol


FOLLOW UP


ane akhirnya menyerah gan, ane setuju sama kebijakan pihak bukalapak (ane akan menerima barang tersebut tapi harga disesuaikan dengan yang seharusnya)



disini ane merasa ane udah cukup mengalah, tapi sekali lagi pelapak justru marah dan tidak kolaboratif









Diubah oleh aragorn3110 24-07-2016 15:34
0
12K
113
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.