Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cara menghilangkan tattoo dialis, leher, perut dan pungung menggunakan laser

myb4bycuteAvatar border
TS
myb4bycute
Cara menghilangkan tattoo dialis, leher, perut dan pungung menggunakan laser


Tato atau tattoo, berasal dari bahasa Tahiti "tatu" yang artinya tanda. Walaupun bukti-bukti sejarah tato ini tidak begitu banyak, tetapi para ahli mengambil kesimpulan bahwa seni tato ini sudah ada sejak 12.000 tahun sebelum Masehi.

Tato mempunyai istilah yang nyaris sama digunakan di berbagai belahan dunia. Beberapa di antaranya adalah tatoage, tatouage, ttitowier, tatuaggio, tatuar, tatuaje, tatoos, tattueringar, tatuagens, tatoveringer, tattos, rajah dan tatu. Tato yang merupakan bagian dari body painting adalah suatu produk dari kegiatan menggambar pada kulit tubuh dengan menggunakan alat sejenis jarum atau benda dipertajam yang terbuat dari flora. Gambar tersebut dihias dengan pigmen berwarna-warni.
Tato terbagi dalam dua jenis temporary dan permanen. Tato temporary yaitu tato yang dapat hilang dengan sendirinya dalam jangka waktu tertentu. Sedangkan tato permanen yaitu tato yang bersifat permanen dan tidak bisa hilang kecuali dihapus.
Menghilangkan tato permanen tidaklah mudah. Ini karena saat menato pigmen warna disuntikkan ke dalam lapisan dermal kulit sehingga tato bersifat permanen. Menghapus tato permanen hingga kulit menjadi bersih seperti semula merupakan hal yang sulit. Bersih atau tidaknya tato dihapus juga dipengaruhi oleh faktor tingkat variasi warna yang tersisa, ukuran dan lokasi tato, bekas yang ditimbulkan, usia tato, cara penerapan tato, dan kemampuan individu untuk menyembuhkan diri.



Salah satu metode penghapusan tato yang dinilai efektif hingga saat ini adalah metode laser. Laser dinilai efektif dalam penghapusan tato karena reisiko laser yang rendah dan tidak menimbulkan pendarahan, dan aman bagi kesehatan kulit sehingga menjadi alternatif yang efektif dengan efek samping yang minimal.

Dalam menghapus tato, jenis laser yang digunakan bergantung pada warna pigmen tato. Tato dengan warna hitam adalah tato yang paling mudah untuk dihapus. Ini karena warna hitam menyerap semua panjang gelombang laser. Untuk warna hijau dan kuning paling sulit untuk dihapus. Sedangkan warna ultra violet tidak bisa dihilangkan dengan menggunakan laser.

Menghapus tato menggunakan laser hingga tato hilang sepenuhnya membutuh waktu yang lama. Umumnya tato yang dibuat secara profesional membutuh lima hingga tujuh sesi laser. Jumlah sesi laser bergantung pada ukuran tato dan jumlah pigmen yang digunakan pada tato. Tiap-tiap sesi laser membutuhkan istirahat yang memakan waktu sekitar empat minggu.

Efek samping menghilangkan tato dengan laser selain membutuhkan waktu yang lama adalah rasa sakit yang timbulkan sangat menyakitkan. Efek samping lainnya yang mungkin ditimbulkan hiperpigmentasi dan hipopigmentasi. Hiperpigmentasi adalah kondisi dimana warna kulit pada lokasi yang ditato akan lebih gelap dibanding dengan kulit di sekitarnya. Sedangkan hipopigmentasi adalah warna kulit di daerah yang dilaser akan memiliki warna yang lebih terang daripada normal.

Prosesnya gan.....

0
9.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.