zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Wajib Pajak Tionghoa Dominasi Sosialisasi Amnesti Pajak di Medan
TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Masyarakat wajib pajak beretnis Tionghoa mendominasi bangku hadirin ruang aula Hotel Santika Dwiyandra, Medan, dalam acara sosialisasi kebijakan Tax Amnesti atau Pengampunan Pajak kepada wajib pajak seluruh Sumatera oleh Presiden RI Joko Widodo, Kamis (21/7/2016).

Pantauan [url=http://www.tribun-medan.com,]www.tribun-medan.com,[/url] masyarakat etnis Tionghoa tampak hadir sejak dari barisan bangku paling belakang hingga paling depan. Tua dan muda, laki-laki dan perempuan.

Dominasi mereka pun menjadi bahan pergunjingan di bangku hadirin lainnya. Pergunjingan mengarah kepada asumsi bahwa perekonomian Indonesia secara dominan digerakkan oleh masyarakat etnis Tionghoa.

"Gimanalah. Memang mereka (masyarakat etnis Tionghoa) pulak yang menguasai ekonomi. Kita mau bilang apa," ucap salah seorang hadirin.

Dalam acara ini, diperkiraka kurang lebih 3.500 pengusaha yang berada di Pulau Sumatera turut hadir. Selain pengusaha, hadir juga para pejabat, termasuk Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I/BB, dan Kapolda Sumut.



Dalam rilis yang disampaikan oleh protokoler kepresidenan, disebutkan bahwa Jokowi ingin secara langsung menyampaikan kepada seluruh wajib pajak yang didominasi oleh pengusaha yang berada di Pulau Sumatera, untuk memanfaatkan berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh kebijakan amnesti pajak yang dibuatnya.

Melalui pengampunan pajak yang berlaku hingga 31 Maret 2017, pemerintah memberikan kesempatan bagi semua wajib pajak dari seluruh kalangan, termasuk tentunya pengusaha dan wajib pajak besar untuk mendapatkan penghapusan atas pokok pajak terutang, sanksi administrasi perpajakan, dan sanksi pidana di bidang perpajakan.

Untuk mendapatkan semua keuntungann tersebut, wajib pajak hanya perlu membayar sejumlah uang tebusan dengan tarif yang --menurut pemerintah-- sangat ringan. Adapun batas waktu Amnesti Pajak ini tidak akan diperpanjang.

Hingga berita ini diturunkan, Presiden Jokowi sendiri belum hadir. Ia dikabarkan masih dalam perjalanan dari Bandara Kualanamu, Deliserdang, menuju Medan.

(amr/tribun-medan.com)


http://medan.tribunnews.com/2016/07/...i-medan?page=2

amnesti gan
0
7.7K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.