Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antochicharitoAvatar border
TS
antochicharito
(FR) KELILING ASIA TENGGARA
SHARE CERITA KELILING ASIA TENGGARA, SINGAPURA MALAYSIA THAILAND LAOS VIETNAM

28 APRIL - 10 MEI 2016
sori gan ini pertamakalinya saya nulis di kaskus setelah dr th 2013 gabungnya. soalnya ga jago nulis & gasuka baca, awalnya ga mau d post Cuma tangan gatel juga, mendg cobain dulu aja deh post ya?hehe ga ada angin ga ada hujan ehh dapet tiket promo air asia tujuan husen sastranegara ke changi airport SG keberangkatan 28 april 2016. tiket dibeli jauh jauh hari yakni september 2015 (IDR 448000/2orang) jadi aman bisa ngumpulin duit & rencanain perjalanan nya. oh iya aku juga belajar & baca2 ref perjalannya dr agan worldwar dan berguru 3 pertemuan 9 sks sama agan rezaupa yg ganteng baik hati suka traktir uang parkir kalo ketemuan.emoticon-kisssingemoticon-Genit . aku brgkkt brg agan ukkai, kami cuma ber2.emoticon-Pasangan Smiley emoticon-Pasangan Smiley emoticon-Pasangan Smiley ini cerita perjalannya cekidot. sori mung ngerakeun gan !!!
Spoiler for tiket bdg-sg:

HARI 01(28 APRIL 2016)
bandung-singapura-johor bahru
bandung
jam 06.00 bandung dipagi hari yang dingin yang terbuat dari sehelai cileuh dipanon dan seonggok acay dina sungut emoticon-Betty (S) saya sudah bersiap siap berangkat menuju lanud (nyebutna meh siga TNI) emoticon-I Love Indonesia (S) husen sastra, persiapan tas carrier dan segala isinya biasa dadakan tanpa perisapan, tp yg penting2 nya seperti obat pakaian makanan permen pasport tiket hostel dan transportasi disana sudah dipersiapkan secara matang gan.emoticon-Betty (S) . keberangkatan pukul 08.20 namun karena ada kendala cuaca jd terpaksa delay kurleb 1,5 jam sehingga keberangkatan menjadi pukul 10.00. ini pertama kalinya saya nyaba bandara dan naek pesawat hahaemoticon-I Love Indonesia emoticon-Ngacir2
singapura
Dengan selamat akhirnya tiba di bandara changi (belum pernah kebandara, sakalina nincak langsung bandara terbaik didunia)emoticon-Recommended Seller , semasa kecil saya pernah membeli bandara ini gan dina monopoli, harganya terjangkau. emoticon-Matabelo . bandaranya gede susah keluarnya gan, kami berdua manasik haji didalam bandara, muter muter mecari jalan keluar bandara. oh iya gan jangan lupa isi full minuman jika sedang berada di bandara. air di bandara tersedia gratis. agan harus siapkan botol minuman untuk menampung air bersih nan dingin di bandara ini.emoticon-Salam Kenal. akhirnya menemukan jalan keluar-antri imigrasi sedikit kendala karena lupa mencukur janggot jd siga tampang teroris haha, topi lupa dilepas, wajah penuh kepanikan. tp berkat lindungan tuhan YME akhirnya bisa lolos dan keluar dr imigrasi. kami jalan-jalan keliling SG dg MRT, alhamdulillah dikasih ezlink sm kaka rezaupa, isinya 12 dolar zimbabwe jd lumayan lah haha, emoticon-Shakehand2 keiling singapura biasalah MRT turun, MRT turun, MRT turun. dipikirpikir bosen gan.
oh iya sempatkan berkunjung ke masjid sultan, dideket masjid sultan juga ada restoran zam zam. pelayan nya baik. kami pesan nasi biryani, porsinya cocok sm perut orang indo haha. Pertama kami mengunjungi “marina bay sand” jalan ubek2 lalu lanjut ke “gardens by the bay” ini juga msh di sekitaran marina bay gan, katanya taman ini lebih indah kalo diliat di malem hari sih, bener gt? Haha, lanjut jalan kaki msh disekitaran marina bay dan kami menuju ke “helix bridge” jembatan nya keren gan yg bikin kayaknya anak teknik wkwk, dr jauh ud keliatan “merlion” dan langsung aja menuju kesana krn kurang afdol kalo ke singaparna belum maen ke kota tasiknya dan pasar cikurubuk wkwk jauh gan capek biasanya kemana mana pk motor, skrg harus jalan haha, nyampe “merlion” langsung foto pose yg biasa d lakukan org2 indonesia pd umumnya haha, singapura lg rame bgt gan kyaknya lg ada lomba marathon byk banget pesertanya, lanjut ke “orchard road”.
Puas menikmati suasana singapura, kemudian tujuan selanjutnya menuju JB sentral. estimasi perjalanan kami ke JB sentral sudah harus tiba disana pukul 19.00 untuk menuju ke Kuala Lumpur. kami menuju ke JB sentral melalui kranji. untuk menuju JB sentral kami menggunakan bus, bus yang kami gunakan nomor 170. disana sempat kebingungan dan deg degan. muka lusuh ud capek emoticon-Ngacir emoticon-Stick Out Tongue banyak orang2 lagi gan rariweuh gatau mau kemana. aki aki kaya kondektur bus nya juga galax2 siah. haha pokoknya adrenalin meningkat. emoticon-Sorry saya sempat pundung gan soalnya dimarahin juga.
Spoiler for zam-zam restoran:

Spoiler for bersih2 gan:

diperjalanan menuju JB sentral kami memasuki imigrasi, antrean imigrasi panjang banget, byk orang2 yang tiap hari kerja di singapura tp mereka orang malaysia kayaknya, biasa spot jantung lagi di imigrasi. jgn lupa nanti arrival card dikasih ke petugas imigrasi gan. bus nya penuh, kami berdiri selama perjalanan kurleb 2 jam. lamhuuuy capek bgt gan. tapi tetep semangat haha rivuuuh. (tips : jangan suka begadang kalo tau besoknya mau jalan2/capek2an. saya malemnya begadang gan nonton atm. madrid vs bayer muncen semifinal UCL). kemudian kami tiba di JB sentral dan perjalanan dilanjutkan menggunakan kereta KTMB senandung sutera JB sentral - KL sentral yang sebelumnya kami pesan tiketnya di indonesia gan. kereta nya lumayan enak lah, jenis kereta nya sleeper, bisa tiduran. haha. pas buat melepas lelah. estimasi perjalanan 1 malam. jd sekalian menginap di kereta. sampai berjumpa di kuala lumpur. cuuuuuuus emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir emoticon-Ngacir bocan dulu gan
Spoiler for tiket ktmb snndg sutera:


HARI 02(29 APRIL 2016)
kuala lumpur
pagi hari kami sudah tiba di KL sentral, kira kira pukul 07.00, stasiun nya terhubung gitu gan, disana ada tempat belanja, food court juga dan stasiun LRT, MRT terintegrasi haha. jakarta bandung mudah-mudahan menyusul, jgn kalah sama malaysia. kemdian lanjut cari tempat mandi gan, karena terakhir mandi di bandung hahaemoticon-Blue Guy Peace . FYI toilet tempat mandi ada di lantai dasar KL sentral, bisa tanya juga koq, disana banyak orang2 dan petugas yang bisa d interogasi bebas. kamar mandinya kecil, tp nyaman gan bersih lah, penjaganya ibu2 judes banget aslining, untuk mandi disana (5MYR), setelah cukup bersekaemoticon-Tai kemudian kami berjalan jalan di KL sentral dan mencari makan di food court setempat. saya pesan nasi lemak (nasi wadux kalo d banten) haha. nasi campuran teri, kacang dan sambal. masih sesuai dg perut indonesia lah.
setelah cukup wareg kamipun melanjutkan perjalanan menuju batu caves, untuk bisa menuju kesana kami menggunakan KTM jurusan KL sentral-Batu Caves, tiketnya bisa dibeli di loketnya gan. pake uang kertas & logam juga bisa (2,5MYR) kami berangkat sekitar pukul 09.00. akhirnya tiba di batu caves, masih sepi ganemoticon-Hammer haha soalnya masih pagi juga. biasalah kami mutar mutar tempat wisatanya, ada patung kuningan tinggi banget kaya nya dewa gitu gan, terus ada kuil kuil buat ibadah. oh iya banyak orang turunan india yg berdoa disana, anak2 kecilnya lucu2. kemudian kami memanjat tangga yang berjumlah 200 triliyun anak tangga haha. disana ternyata masuk gua dan seperti biasa ada kuil lagi. banyak bule cakep. oh iya di perjalanan menuju gua yang terdapat banyak tangga emoticon-fuck3 banyak kera sakti tak pernah berhenti bertindak sesuka hati gan. hati hati barang bawaan suka di jambret. tetap waspada dan watch ur step hehe. oh 1 tips nih, kalo kira kira capek ke batu caves sambil bawa tas carrier, mendg titip aja di loker di KL sentral. sistim nya sewa sehari, kunci lokernya bisa didapat dg membayar 5-10 MYR sesuai ukuran lokernya. sewa kuncinya otomatis dimesin sebelahnya gan, kaya beli tiket KTM aja. kerheeen. tapi kami mah di bawa aja tas carriernya da gatau basa itu teh emoticon-Hammer emoticon-Hammer emoticon-Hammer setelah cukup puas keliling batu caves kami kembali ke KL sentral menggunakan KTM.
Spoiler for batu chaves:

Setelah sampai di KL sentral sekitar pukul 11.00 kami berencana menuju hostel untuk check in, namun sebelum check in kami terlebih dahulu membeli tiket bus go genting dan ud termasuk cable car nya juga (20 MYR) untuk keberangkatan hari ke 3 (30 april), setelah mencari cari loket bus untuk go genting, langsung saja kita pesan. Keberangkatan untuk pukul 07.00 dan pulang pukul 12.00. kemudian lanjuuuuut mencari hostel sekitaran KL sentral. Hostel yang akan kami tuju yaitu “bullokchart guesthouse”. Susah banget nyarinya gan, kaya nyari jodoh. Setelah berputar putar nanya sana sinih akhirnya ketemu juga. Terpencil haha. Tp nyaman gan hostel nya. Kemudian check in dan beristirahat melepas lelah.
Spoiler for bullokchart guesthouse:

Acara kami selanjutnya yakni menyambangi menara berkembar kebanggaan warga Malaysia yg disinyalir yg bikin nya mah orang2 indonesia gan (kata dosen saya), yups menara petronas. Sekitar pukul 16.30 kami kembali menuju KL sentral kemudian memesan tiket LRT (2,5 MYR) untuk tujuan KL sentral-KLCC untuk menuju petronas. Setelah tiba di petronas biasa lah foto-foto haha, menikmati sore hari di menara berkembar. Banyak banget orang2 disana. Kalo foto2 jangan sampe naek ke taman nya gan. Ada polisi suka marahin pengunjung kalo kelewat batas ngambil fotonya sampe nginjek taman, galak gan. Kami bertemu bnyak juga org2 indonsia, ada juga mahasiswa dr riau (lupa nama) yang kuliah disana gan.
Puas di menara petronas kami berencana menuju bukit bintang, dari petronas ke bukit bintang kami pake bus GOKL, gratis gan tapi biasa lah penuh orang huft, perjalanannya singkat dan yaaaaaaps kami tiba di bukit bintang. Bukit bintang disana rame gan, penuh kemewahan, keglamoran, warna warni lampu dan disitu terdapat 2 gembel penuh keringat haha dia adalah kami. Dikira bukit bintang kaya di cartil bandung gan. Sepi, dingin, tempat cocok para supir elf enk ink enk membawa pacarnya Haha. Ada insiden kecil namun membuat hati ini meringis & menangis menahan ketledoran agan ukkai yg tidak sengaja menghapus semua dokumentasi semua perjalanan. Yaaaaps good job bro. hiks. emoticon-DPLanjut jalan2 via sky way dan akhirnya kami berencana kembali hostel. Untuk sampai kesana kami harus kembali menggunakan bus GOKL dr bukit bintang ke stasiun pasar seni. Oya gan disana dilarang duduk2 gitu kalo nunggu bus d jalan. Haha kebiasaan org kampung mung cangkeul sok jongkok wkwk. Langsung ada polisi gan pake pluit biasa lah kudu d gampleng wkwk.
Setelah sampai di stasiun pasar seni kami melanjutkan perjalanan menuju, KL sentral menggunakan LRT untuk berstirahat di hostel. Cuuuuuuuusss !!!tiba sekitar pukul 21.00 di KL sentral, kemudian kami makan di restoran, saya memesan nasi kandar porsi besar haha. Lanjut ke hostel dan kemudian kami beristirahat di hostel 1 malam untuk persiapkan tenaga besok menuju genting untuk bermain judeng haha. Sampai berjumpa besooooooookkk !!!emoticon-Hai
Spoiler for petonas:
Spoiler for bukit bintang:


HARI 03(30 APRIL 2016)
kuala lumpur-hatyai
kuala lumpur
Puisi dulu gan, kuala lumpur hari ini terbuat dari secangkir kopi dan 4 potong roti (makan 4 gan di hostel, mumpung gratis) haha. Yaps hostel yang kami booking include sarapan juga gan, jd lumayan lah. Jangan lupa penuhin air wkwk.emoticon-Wink 06.00 Untuk kesekian kalinya kami kembali menuju KL sentral (bosen yah), ya iya atuh da KL sentral bisa d bilang pusatnya gan, semua tempat terintegrasi kesini. Suasana saat itu masih sepi, pintunya juga masih ditutup, tangga jalan pareum keneh. Untung bisa lewat bawah, segeralah kesana menuju platform bus untuk menuju genting highland. Cuuuuuus kami tamasya menggunakan bus nyaman banget jalan nya bagus, perjalanan sekitar 1,5 jam gan. Didalam bus ternyata banyak org Indonesia, ibu2 semua. Garandeng rariweuh bari jeung duit eweuh (kata kang emil mah) haha.emoticon-Takut (S)
Akhirun sampe di genting highland cuacanya kaya di lembang gan, dingiiiin. Kami berjalan menuju lantai 3 disebuah gedung daaaaaaan adrenalin dimulai. Kami menaiki cable car menuju kahyangan haha, perjalanan cable car hingga ke genting highland memakan waktu kurleb 30 menit, pemandangan nya indah banget, hutan hujan tropis, banyak suara burung berkicauan termasuk 2 burung didalam cable car juga ikut berkicau gan, berkicau rariweuh selpi maksudnya hihi. Setelah sampai di genting highland Kembali 2 org gembel masuk ke kawasan glamor yg didalamnya terdapat banyak org2 kaya, genting highland tempat maen judi gan, ada mall nya juga ngan marahal, ada museum ripleys believe or not, lagi ada persiapan buat acara power ranger juga, lagi banyak acara pokonya mah. Da kami mah apa atuh, nu penting mah ngambil foto dan tadabur alam aseeeek. Setelah berpuas diri kami kembali menuju bus untuk keeeeeeeeeeeeee…. Yaps KL sentral hahahahahaha. emoticon-Hammer2
Spoiler for genting highland:
Spoiler for cable car:

Itinerary berubah gan, kami harus kembali ke batu caves & petronas gara2 kamari kahapus fotonya haha. Dengan secepat kilat kami kesana lagi. Cekrek cekrek batu caves langsung ngabreeeeeed balik lagiiiiiiiiiiiiii KL sentral aduh bosen. Lanjut pesen tiket LRT cuuus ke stasiun pasar seni, maen2 sekitaran pasar seni, beli oleh2 gan di central market haha, maen ke masjid jamek, terus menuju ke dataran merdeka. Tempatnya luas gan kaya alun-alun, syarat akan sejarah buat org2 malaysia mah lah, disana ada yg aneh gan. Ada tulisan I love KL, ada juga tulisan “BATIK”, wtf??? emoticon-BingungTeu boga kaera bray, itu pan nu urang batik teh nyah. Setelah berpuas diri kembalilah kita … aduh… KL sentral deui, pesen tiket lg cuuuus petronas, cekrek cekrek ambil foto ulangi nu Kamari, balik cuuuuus KL sentral (again). Tapi ini kebersamaan terakhir kami bersama KL sentral dadaaaaaah. Kami menunggu kereta KTMB express peninsular untuk perjalanan KL sentral-Hatyai. Estimasi perjalanan 1 malam lebih sedikit hihi, kami menginap di kereta, sekarang mah model keretanya yang duduk gan, tp nyaman lah … sampai berjumpa esok di hatyai. Dadaaaaah !!!emoticon-2 Jempol
Spoiler for central market:

Spoiler for ktmb exprs pnnsular:






tata604
tata604 memberi reputasi
1
7.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Mancanegara
Cerita Pejalan MancanegaraKASKUS Official
840Thread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.