Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kortikalAvatar border
TS
kortikal
PDIP: Mayoritas Warga DKI tak Menghendaki Incumbent
Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagian besar masyarakat DKI Jakara disebut tak menginginkan Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama kembali menjadi gubernur DKI Jakarta. Demikian hasil penelusuran PDI Perjuangan di lapangan.

Pelaksana Tugas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Bambang D.H. mengatakan, setelah 28 anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan turun ke lapangan pada masa reses 27 Juni 2016, mendapati banyak warga tidak menginginkan Ahok kembali menduduki jabatannya.

"Kawan-kawan yang reses turun di 7 sampai 8 titik mendengarkan suara dari warga Jakarta dan mayoritas tidak menghendaki incumbent," kata Bambang dalam jumpa pers di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Bambang pun mengaku telah menyerahkan hasil temuan anggota DPRD DKI ini kepada DPP PDI Perjuangan. Bambang berharap temuan ini dapat menjadi pijakan DPP dalam memutuskan calon yang diusung dalam Pilkada DKI 2017.

"Artinya, mayoritas warga Jakarta tidak menghendaki incumbent dan sudah kita laporkan ke DPP. Mudah-mudahan itu menjadi pentimbangan, karena ini fakta hasil reses 28 anggota," tegas dia.

Sekedar diketahui, calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama telah memutuskan maju dalam Pilkada DKI 2017. Dia kini didukung oleh tiga partai yakni Golkar, NasDem, dan Hanura. Selain itu juga ada kelompok Teman Ahok.

Namun, hingga kini mantan bupati Belitung Timur itu belum memutuskan apakah akan maju melalui jalur independen atau partai politik

Sementara PDI Perjuangan sendiri telah menetapkan enam calon yang lolos dalam penjaringan. Enam orang ini nantinya akan diserahkan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Selain enam calon ini, partai berlambang moncong putih ini juga akan melakukan pemetaan politik untuk kembali mencari calon gubernur yang sesuai dengan harapan masyarakat Jakarta.Mulut_WC

Emang enak ikut cokqueen, dimaki mulu emoticon-Big Grin
Sapa tuh calon moncong putih yaa emoticon-Malu (S)
Yang jelas wiwi kaga bakal berani cawe-cawe, emang berani sama emak Megatron emoticon-Wkwkwk
0
5.3K
71
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.