Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anti.fitnahAvatar border
TS
anti.fitnah
Tolak Ahok, Relawan Minta Megawati Usung Risma di Pilgub DKI
Tolak Ahok, Relawan Minta Megawati Usung Risma di Pilgub DKI



Ketua Umum Gerak Indonesia Emi Sulyuwati mengatakan bahwa kegelisahan rakyat Jakarta sangat terasa. Buktinya bisa dilihat dari penolakan demi penolakan terhadap kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama di DKI Jakarta.

“Penolakan demi penolakan terhadap kepemimpinan tertinggi di Provinsi DKI Jakarta adalah buktinya. Rakyat yang gelisah menunjukkan perlawanan tanda mereka tak mau pasrah,” tegas Emi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/7).

Emi yang juga relawan Jokowi pada Pilpres 2014 mengatakan, ketidakpasrahan rakyat Jakarta terhadap nasibnya terus disuarakan melalui berbagai kesempatan. Salah satunya dengan mengusulkan dan mendukung penuh pencalonan Tri Rismaharini sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2017 mendatang.

“Berbagai organisasi rakyat pendukung Tri Rismaharini telah bermunculan. Keinginan akan hadirnya sosok pemimpin pro rakyat terus menguat,” kata dia.

Gerak Indonesia memberikan dua masukan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Pertama, sebagai pimpinan partai dengan suara mayoritas di DKI Jakarta selayaknya menetapkan Tri Rismaharini sebagai Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017.

“Kedua, tidak mencalonkan kembali Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 karena sudah terbukti tidak pro rakyat miskin, anti dialog, dan mengingkari janji Jakarta Baru,” demikian Emi.

Diketahui, Ahok sudah dicalonkan oleh tiga parpol, yakni Golkar, Hanura dan Nasdem. Sementara tujuh partai lainnya, termasuk PDIP, masih melakukan proses di internal partai masing-masing.

http://www.aktual.com/tolak-ahok-rel...ma-pilgub-dki/
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.3K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.