aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Yusril: Suka Nggak Suka, Saya di Survei Nomor Dua
Spoiler for Yusril: Suka Nggak Suka, Saya di Survei Nomor Dua:

Jakarta - Yusril Ihza Mahendra menjadi bakal calon gubernur terkuat menghadapi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menurut survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Yusril pun kian percaya diri menghadapi Pilgub DKI.

"Semua lembaga survei hasilnya seperti itu, hanya jarak perdebatan dengan Ahok berbeda-beda. Saya pegang ini hasil survei yang ke-11, hasilnya selalu sama. Jadi suka nggak suka dengan saya, tetap posisi saya kedua," ucap Yusil kepada wartawan, Jumat (22/7/2016).

Dalam survei itu, elektabilitas Yusril 17,7 persen, sementara Ahok yang berada satu tingkat di atasnya mengantongi 54,8 persen. Yusril menyebut dengan hasil itu maka parpol tentu bisa mempertimbangkan dirinya untuk kalahkan Ahok.

"Sampai hari ini saya belum didukung partai mana pun dan kalau sekiranya secara resmi partai atau gabungan partai di DPRD DKI sudah mencukupi jumlah untuk mengajukan pasangan calon, maka akan terjadi lonjakan drastis untuk menghadapi petahana," papar Yusril.

"Lazimnya parpol dalam menentukan pilihan, kisarannya hanya apakah visi misinya sejalan, dan kedua programnya sejalan dengan mereka, dan ketiga elektabilitasnya paling tinggi untuk bisa kalahkan petahana," imbuh ahli hukum tata negara itu.

Yusril membandingkan dengan fenomena Jokowi saat Pilgub DKI 2012 melawan Fauzi Bowo (Foke) yang saat itu petahana. Elektabilitas Foke 70 persen dan Jokowi dimulai dari 6 persen, tapi akhirnya Foke tumbang.

"Sekarang perbedaan saya (dengan Ahok) nggak terlalu jauh," kata Yusril.

"Dari segi partai memang ada skala prioritas yaitu kader, bisa juga bukan kader tapi yang penting dia punya kemampuan kalahkan petahana. Saya tidak terlalu pesimis, waktu masih panjang," imbuhnya.

Berikut hasil survei SMRC yang dirilis pada Kamis (21/7) kemarin:
1. Basuki Tjahaja Purnama: 53,4%2. Yusril Ihza Mahendra: 10,4%3. Tri Rismaharini: 5,7%4. Sandiaga Uno: 5,3%5. Yusuf Mansyur: 4,6%6. Adhyaksa Dault: 2,6%7. Abraham Lunggana: 1,8%8. Rieke Diah Pitaloka: 1,5%9. Sjafrie Sjamsoeddin: 1,3. Djarot Saiful Hidayat: 0,8. Nachrowi Ramli: 0,8. Anis Matta: 0,7. Abdullah Azwar Anas: 0,6. Muhammad Idrus: 0,3. Boy Sadikin: 0,2. Triwisaksana: 0,2. Suyoto: 0,2. Biem Benjamin: 0,1. Prasetyo Edi Marsudi: 0,1%20. Mischa Hasnaeni Moein: 0,0%21. Heru Budi Hartono: 0,0%22. Ferial Sofyan: 0,0%Lainnya: 0,3%Tidak tahu/rahasia: 9,4%

Spoiler for Yusril Yakin Megawati Punya Kriteria Khusus Saat Tentukan Figur Cagub DKI:


http://m.detik.com/news/berita/32590...rvei-nomor-dua& http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

Iya deh ente nomer 2 dalam survey, tapi menganalogikan pertarungan foke dan jokowi dengan perbandingan hasil survey saja rasanya ga cukup, karena ditengah survey yg tertinggal dari foke jokowi mendapat luapan dukungan yg cukup signifikan untuk membalik hasil survey, kerja keras volunter, dan besarnya harapan masyarakat waktu itu tidak serta merta sama dengan kondisi yg dihadapi ucil saat ini, ahok dipuncak performa dan harapan, sedang ucil terkenal karena kontroversi dan pembelaan pada masyarakat pembangkang aturan, sangat kontras emoticon-Cape d...
Diubah oleh aghilfath 22-07-2016 08:10
0
4.3K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.