Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saintwarriorAvatar border
TS
saintwarrior
Wasit Indonesia Pimpin Laga NBA Summer League
Ligaolahraga - Wasit basket kebanggaan Indonesia Harja Jalandri kembali membuat prestasi, kali ini pria asal Cirebon tersebut dipercaya untuk memimpin pertandingan NBA Summer League. Tak ayal, Harja pun resmi menjadi wasit Indonesia pertama yang memimpin laga NBA.

Berbicara mengenai Basket Indonesia mungkin tak akan lepas dari perbincangan tentang pemain-pemain hebat seperti Kelly Purwanto, Mario Wuysang atau Jammar Andre Johnson. Namun mestinya nama wasit Harja Jaladri juga masuk dalam figur baket Indonesia yang kerap dibincangkan.

Wasit asal Cirebon tersebut kembali membuat prestasi lagi, setelah dipercaya FIBA untuk memimpin final FIBA Asia pada 2013 lalu kini Harja dipercaya menjadi pengadil dalam ajang NBA Summer League 2016 saat partai Utah Jazz melawan portland Trail Blazzers. Tentu hal tersebut menjadi prestasi yang membanggakan karena jarang ada wasit Asia yang dipercaya meskipun hanya sekedar ajang Summer League.

" Pada pertandingan Portland Trail Blazers melawan Utah Jazz, saya dituntut cepat beradaptasi dengan sistem yang diterapkan oleh NBA. Bagi saya, itu menjadi motivasi dan tantangan agar bisa memimpin pertandingan dengan baik. Saat memasuki arena, kami langsung menuju ke tengah lapangan dan melakukan pemanasan. Walaupun sebenarnya kami juga sudah melakukan stretching dan pemanasan di ruang ganti " ucap Harja seperti dikutip dari Jawa Pos.

" Ada perbedaan yang cukup mencolok untuk masalah komunikasi antara FIBA dan NBA. Jika FIBA wasit diminta meminimalisir komunkasi verbal namun hal sebaliknya terjadi untuk NBA. " tambahnya.

Harja memang sudah dikenal sebagai salah satu wasit jempolan untuk region Asia, di dalam negeri sendiri ketika pertandingan Final Harja selalu ditunjuk oleh IBL untuk memimpin partai tersebut.

Target Harja selanjutnya adalah bisa menembus Olimpiade. Target tersebut cukup sukar karena untuk tahun ini saja hanya ada 3 wasit asal Asia yang dipercaya untuk berangkat ke Brazil. Namun dengan segudang pengalaman yang dimilikinya maka target Harja sangat mungkin terealisasi.

Liga Olahraga
0
6K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.