Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
6 Cara mudah pangkas efek buruk radiasi ponsel


Merdeka.com - Ponsel, smartphone, maupun telepon genggam saat ini menjadi benda yang sulit untuk dijauhkan dari kehidupan manusia sehari-hari. Apalagi bagi kamu yang masuk ke dalam golongan masyarakat urban yang butuh smartphone untuk berkomunikasi dan mendapatkan informasi.

Sudah banyak penelitian kesehatan yang memberikan paparan akan bahaya dari radiasi ponsel bagi kesehatan tubuh. Penelitian telah membuktikan bahwa radiasi ponsel bisa menjadi pencetus kanker, termasuk leukimia pada anak-anak.

Well, penggunaan ponsel memang tidak bisa dihindarkan. Namun kamu meminimalkan efek buruk radiasi tersebut dengan mengikuti tips sederhana berikut ini.

1. Menggunakan headset untuk menelepon atau mendengarkan musik merupakan cara yang baik untuk meminimalkan paparan radiasi di tubuh.

2. Jika kamu tidak menggunakan headset, gunakan mode speaker untuk menerima telepon. Karena semakin dekat kamu menggunakan ponsel, maka semakin banyak radiasi yang kemudian diserap oleh tubuh.

3. Saat menggunakan ponsel untuk berkomunikasi, pastikan bahwa sinyal yang kamu gunakan cukup kuat. Sebab saat sinyal melemah, maka ponsel lebih banyak mengeluarkan radiasi.

4. Sebenarnya berkomunikasi dengan chatting atau SMS lebih sehat untuk tubuh sebab mampu mengurangi paparan radiasi.

5. Jangan menyimpan ponsel di saku celana atau dada. Sebab radiasi yang ditimbulkan akan membahayakan jantung atau organ reproduksi Anda. Selain itu jauhkan anak-anak dari ponsel karena mereka lebih rentan terkena radiasinya.

6. Mereka yang memiliki implan logam di dalam tubuh juga sebisa mungkin harus meminimalkan penggunaan ponsel karena bisa memberikan dampak radiasi yang buruk untuk tubuh.


sumur: http://www.merdeka.com/sehat/6-cara-...si-ponsel.html


Bila Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
2.8K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.