Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kata.nalarAvatar border
TS
kata.nalar
Tak Ada Ahok di Daftar Bakal Cagub PDIP



Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar rapat pleno untuk mengerucutkan nama bakal calon gubernur DKI Jakarta. Partai besutan Megawati Sukarnoputri itu kini memiliki 27 nama calon yang mendaftar lewat penjaringan. Dari jumlah itu, hari ini mereka hanya akan memilih 5 orang yang akan dibawa ke rapat tingkat pusat.

"Penyaringan ini menggunakan ideologi kepartaian untuk mengelola pemerintahan, komitmen untuk rakyat dan bagaimana menjawab berbagai persoalan masyarakat DKI Jakarta," jelas Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Gedung DPP PDIP, Menteng Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Dari 27 nama itu, tak ada nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Hal ini, kata Hasto, karena Ahok tidak mendaftarkan diri ke partai berlambang banteng itu.

"Pak Ahok kan tidak mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan, sehingga 27 nama ini adalah orang-orang yang sudah mendaftar," kata Hasto.

"Jadi kami harus menghormati proses ini, kemudian akan kami saring sekitar akan menjadi lima nama, dan kemudian dari nama yang tersaring akan kita laporkan ke dalam rapat pleno untuk disampaikan kepada ibu ketua umum," tambah Hasto.

Namun, kata dia, pihaknya tidak bisa mengumumkan kelima nama yang dikerucutkan hari ini. Siapa yang bakal dicalonkan di Pilkada DKI Jakarta, kata Hasto, akan disesuaikan dengan momentum yang baik.

"Itu nanti dikerucutkan dan akan dibahas di dalam rapat DPP dan kami laporkan kepada ibu ketua umum (Megawati). Ya nanti, ini kan pemilu serentak. Pemilu serentak kami harus melihat momentum yang baik. Pemilu serentak, kami harus melihat keserentakan dengan daerah lain," tutup Hasto. (Linus Sandi Satya)

http://pilkada.liputan6.com/read/255...kal-cagub-pdip
0
4.6K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.