tazhaakbarAvatar border
TS
tazhaakbar
Apabila Bumi Berukuran 2x Lipat Lebih Besar


Bumi menurut ane merupakan planet yg ajaib, kenapa? Karena bumi merupakan satu-satunya planet dari sistem tata surya kita yg kita ketahui mempunyai mahluk hidup di dalamnya. Itu karena bumi berada di Goldilocks Zone, yaitu dimana kekuatan matahari tidak terlalu kuat dan tidak terlalu lemah sehingga air tidak semuanya menguap dan tidak semuanya membeku.

Spoiler for ilustrasi:


Tapi apa Agan sempat berpikir apa yg akan terjadi apabila bumi berukuran 2x lebih besar dari ukuran normalnya? Agan akan merasakan gravitasi bumi berbeda dari yg pernah Agan rasakan sebelumnya. Agan akan merasa berat badan Agan naik 2x lipat dan merasa seperti menggendong seseorang, akibatnya Agan akan sulit beraktifitas seperti normal karena beban berat yg Agan rasakan.

Spoiler for ilustrasi:


Selama bertahun-tahun tulang Agan akan berevolusi menyesuaikan perubahan gravitasi yg terjadi pada bumi, tulang Agan akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya karena respon dari beban berat yg Agan terima setiap harinya akibat gravitasi bumi yg meningkat 2x lipat.

Spoiler for ilustrasi:


Seperti yg kita ketahui, bulan semakin lama semakin menjauh dari bumi, akan tetapi karena gaya gravitasi meningkat maka yg terjadi akan sebaliknya. Yap, bulan akan semakin mendekat atau merapat ke bumi, akibatnya bulan akan hancur terkoyak-koyak karena sisi dekat bulan lebih sulit ditarik dari sisi jauhnya bulan. Bumi juga akan mempunyai cincin seperti planet saturnus karena pecahan bulan yg terus mengelilingi bumi.

Spoiler for ilustrasi:


Bumi juga akan semakin panas karena banyaknya element-element yg tidak stabil di kerak bumi, akibatnya aktivitas vulkanik akan semakin banyak dari sebelumnya dan banyak gunung merapi yg meletus. Boom!

Spoiler for ilustrasi:


Sekian thread dari ane jangan lupa cendol dan rate ya, Gan emoticon-Smilie



Diubah oleh tazhaakbar 24-07-2016 08:45
0
6.8K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.