News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/578c767f14088daa778b4577/kematian-qandeel-baloch-kisah-tragis-selebriti-media-sosial
Aksi Qandeel Baloch dalam video musik penyanyi Pakistan, Aryan Khan. Video musik itu dirilis pada Juni 2016, sekitar satu setengah bulan sebelum kematian tragis Qandeel. Malang menimpa Qandeel Baloch, seorang selebriti media sosial asal Pakistan. Perempuan berusia 26 itu tewas di tangan kakaknya, Waseem Baloch. Qandeel ditemukan tewas Jumat malam (15/7/2016), di rumah orang tuanya di kota Multan,
Lapor Hansip
18-07-2016 13:26

Kematian Qandeel Baloch: kisah tragis selebriti media sosial

Kematian Qandeel Baloch: kisah tragis selebriti media sosial
Aksi Qandeel Baloch dalam video musik penyanyi Pakistan, Aryan Khan. Video musik itu dirilis pada Juni 2016, sekitar satu setengah bulan sebelum kematian tragis Qandeel.
Malang menimpa Qandeel Baloch, seorang selebriti media sosial asal Pakistan. Perempuan berusia 26 itu tewas di tangan kakaknya, Waseem Baloch.

Qandeel ditemukan tewas Jumat malam (15/7/2016), di rumah orang tuanya di kota Multan, Punjab, Pakistan. Menurut polisi, Qandeel meregang nyawa setelah dicekik hingga mati oleh Waseem.

Seperti dilansir CNN, kepala kepolisian Multan, Azhar Akram mengatakan bahwa pembunuhan itu dilatari protes kakaknya terhadap gambar-gambar yang dibagikan Qandeel di ranah daring (online).

Qandeel memang kesohor di media sosial. Di Facebook, lamannya punya lebih dari 750 ribu penggemar. Di Twitter dan Instagram, ia juga memiliki puluhan ribu pengikut.

Dari beragam kanal media sosial itu, Qandeel kerap berbagi pose swafoto, membahas gaya berpakaian, model rambut, hingga foto-foto yang terbilang "berani."

Atas aktivitasnya di media sosial, Qandeel mendapat julukan"Kim Kardashian dari Pakistan." Kepopuleran itu juga membuatnya bisa merintis karir di dunia model.
#qandeelbaloch
A photo posted by Qandeel Baloch (@qandeelbalochquebee) on Jul 15, 2016 at 5:59am PDT

Belakangan, Qandeel dinilai kian berani dan cenderung politis.

Sebagai misal, Maret silam dirinya melempar janji akan melakukan tari striptis --yang disiarkan daring-- bila tim kriket Pakistan menaklukan musuh bebuyutannya, India.

Qandeel juga mengundang kontroversi saat dirinya berpose swafoto bersama salah seorang ulama kesohor Pakistan, Mufti Abdul Qawi. Mereka berpose dari sebuah kamar hotel di sela-sela perbincangan ihwal keimanan.

Gambar-gambar pertemuan itu menyebar di media sosial diiringi dengan perdebatan publik. Akibatnya, sang ulama harus rela kehilangan jabatan dari sebuah komite agama di Pakistan.

Tak sampai di situ. Melalui sebuah status di Facebook, Qandeel menyebut dirinya sebagai "feminis modern." Pernyataannya tidak berlebihan bila mendengar pendapat Hamna Zubair, editor budaya untuk koran Pakistan, Dawn.

Kepada CNN, Zubair menyebut bahwa profil Qandeel di media sosial telah tumbuh menjadi aktivis yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas perempuan Pakistan. "(Qandeel) menyadari kekuatannya untuk menyampaikan pesan soal menjadi perempuan di Pakistan," kata Zubair.
Enjoying with #mufti ???????? #qandeelbaloch
A photo posted by Qandeel Baloch (@qandeelbalochquebee) on Jun 20, 2016 at 7:49am PDT

Namun kepopuleran itu justru menjadi pisau bermata dua. Sebagian anggota keluarga menganggap bahwa aktivitas Qandeel telah mencemarkan nama baik keluarga Baloch. Kakaknya, Waseem menjadi salah seorang penentang paling keras.

"Kakaknya (Waseem) telah meminta (kepada Qandeel) untuk berhenti dari dunia model," kata seorang sumber keluarga, yang dikutip The Tribune Express.

Sumber yang sama menyebut bahwa Waseem kesal karena adiknya kerap mengunggah foto-foto kontroversial di media sosial. Bahkan, sehari sebelum kematiannya, Qandeel terlibat perdebatan sengit dengan Waseem.

Sekadar catatan, pembunuhan perempuan dengan dalih "menjaga kehormatan keluarga" merupakan kasus yang sering terjadi di Pakistan.

Adapun BBC menyebut perempuan Pakistan (terutama yang miskin) masih kekurangan hak-hak dasar. Persoalan mereka merentang dari soal pendidikan, memilih suami, hingga kekerasan. Bahkan di negara Islam berpopulasi 201 juta itu perkara seksualitas dan kesopanan perempuan masih menjadi isu serius.

Pun bila merujuk peringkat kesenjangan gender dari World Economic Forum (2015), Pakistan menempati posisi 144, atau urutan kedua dari belakang.

Adapun kepopuleran Qandeel di media sosial, menyiratkan keberanian seorang perempuan Pakistan membahas hal-hal tabu --termasuk perkara seksualitas. Di sisi lain, kematiannya menunjukkan cela ihwal kemerdekaan perempuan yang terbelenggu.

Menurut BBC, kasus Qandeel telah menunjukkan kecenderungan dua kubu di Pakistan: kaum liberal yang memujinya, dan kelompok konservatif yang mencelanya.
A photo posted by Qandeel Baloch (@qandeelbalochquebee) on Apr 11, 2016 at 11:54am PDT
Kematian Qandeel Baloch: kisah tragis selebriti media sosial


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...i-media-sosial

---

0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Kematian Qandeel Baloch: kisah tragis selebriti media sosial
21-07-2016 05:58
Those are indoesian language! Don't u know that?
0 0
0
Kematian Qandeel Baloch: kisah tragis selebriti media sosial
21-07-2016 06:59
Siapa menanam, dia yang menuai..

Ane ga berniat menjelekan beliau, tapi bayangkan kalau agan punya adik, atau anak perempuan, dan dia suka mengumbar tubuh, terlebih dia menginjak - injak aturan Tuhan yg mewajibkan menjaga aurat, wajar bila sbg anggota keluarga kita bakal amat marah.

Yang aneh justru kalau kita membiarkan sj ia berbuat sesuka hati, dimana cinta kita kpd saudara sendiri ?

Marah pun ada batasnya, pembunuhan bukan jalan keluar, sang kakak tetap bersalah. Tapi jangan lupakan kenyataan bahwa siapa menanam ia yg menuai.
Diubah oleh mhelancouliz
0 0
0
Kematian Qandeel Baloch: kisah tragis selebriti media sosial
21-07-2016 07:06
Quote:Original Posted By bigbullshit


knp elo gak bunuh mreka aja semua nya?? kalo mreka mmg melanggar rules yg elo buat sendiri?? emoticon-Smilie


yo,, mustinya masukan ente jadi pertimbangan diaemoticon-Big Grin
0 0
0
Kematian Qandeel Baloch: kisah tragis selebriti media sosial
21-07-2016 07:11
Di Iraq juga gitu, pembunuhan demi menjaga kehormatan keluarga adalah hal biasa emoticon-Big Grin
0 0
0
Kematian Qandeel Baloch: kisah tragis selebriti media sosial
21-07-2016 08:46
Quote:Original Posted By mhelancouliz
Siapa menanam, dia yang menuai..

Ane ga berniat menjelekan beliau, tapi bayangkan kalau agan punya adik, atau anak perempuan, dan dia suka mengumbar tubuh, terlebih dia menginjak - injak aturan Tuhan yg mewajibkan menjaga aurat, wajar bila sbg anggota keluarga kita bakal amat marah.

Yang aneh justru kalau kita membiarkan sj ia berbuat sesuka hati, dimana cinta kita kpd saudara sendiri ?

Marah pun ada batasnya, pembunuhan bukan jalan keluar, sang kakak tetap bersalah. Tapi jangan lupakan kenyataan bahwa siapa menanam ia yg menuai.


mmbunuh org lain atas nama cinta kpd TUhan, itu bukan jd pembeneran, bro.... emoticon-Smilie

elo disini itu hny manusia biasa, bukan hakim+jaksa+eksekutor.... emoticon-Smilie
0 0
0
Kematian Qandeel Baloch: kisah tragis selebriti media sosial
21-07-2016 10:23
Quote:Original Posted By bigbullshit


mmbunuh org lain atas nama cinta kpd TUhan, itu bukan jd pembeneran, bro.... emoticon-Smilie

elo disini itu hny manusia biasa, bukan hakim+jaksa+eksekutor.... emoticon-Smilie


siapa yg membenarkan? emoticon-Bingung
0 0
0
Kematian Qandeel Baloch: kisah tragis selebriti media sosial
21-07-2016 10:45
Quote:Original Posted By dark4eve
"daring"
"swafoto" ?!

What the fuck is that?


daring = online

swafoto = selfie. (swa = sendiri. ex : swasembada, swakelola)

jgn bilang ente ga ngerti juga luring, unduhan, unggahan, memindai, galat, dll? (offline, download, upload, scan, error) emoticon-Big Grin
emang disini lebih familiar pake bahasa aslinya sih ya haha

Quote:Original Posted By zanvar19


Bahasa melayu dari internet dan selfie


melayu? bukannya itu bahasa baku indonesia ya? emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh raditya_arya
0 0
0
Kematian Qandeel Baloch: kisah tragis selebriti media sosial
21-07-2016 10:50
Quote:Original Posted By f4uz1e


siapa yg membenarkan? emoticon-Bingung


v
v
v

Quote:Original Posted By mhelancouliz
Siapa menanam, dia yang menuai..

Ane ga berniat menjelekan beliau, tapi bayangkan kalau agan punya adik, atau anak perempuan, dan dia suka mengumbar tubuh, terlebih dia menginjak - injak aturan Tuhan yg mewajibkan menjaga aurat, wajar bila sbg anggota keluarga kita bakal amat marah.

Yang aneh justru kalau kita membiarkan sj ia berbuat sesuka hati, dimana cinta kita kpd saudara sendiri ?

Marah pun ada batasnya, pembunuhan bukan jalan keluar, sang kakak tetap bersalah. Tapi jangan lupakan kenyataan bahwa siapa menanam ia yg menuai.


elo scr tak langsung, membenarkan bhw sang korban pantas dibunuh.... sdh paham?? emoticon-Smilie
0 0
0
Kematian Qandeel Baloch: kisah tragis selebriti media sosial
21-07-2016 11:07
Quote:Original Posted By bigbullshit


knp elo gak bunuh mreka aja semua nya?? kalo mreka mmg melanggar rules yg elo buat sendiri?? emoticon-Smilie


Wah ternyata kau garis keras juga yah. Suruh bunuh sana sini.emoticon-Takut
0 0
0
Kematian Qandeel Baloch: kisah tragis selebriti media sosial
21-07-2016 11:27
Quote:Original Posted By novembermann


Wah ternyata kau garis keras juga yah. Suruh bunuh sana sini.emoticon-Takut


skrg, bnyk jg org yg gak paham ama sarkasme ya.... emoticon-Smilie
0 0
0
Kematian Qandeel Baloch: kisah tragis selebriti media sosial
21-07-2016 16:17
Quote:Original Posted By exaligatory
ane kalo ngeliat ade ane ngumbar2 aurat secara kelewatan di medsos juga pasti bakal ane marahin keras emoticon-Marah

ane ngerti gitu karena ane kaka tertua dgn 2 ade sama2 cewe, kehormatan sangat wajib dijaga...apalagi kakak harus ikut lindungin itu


Setuju dgn ente gan.. tabokin aje sampe nangis gpp deh asal jagn dibunuh.
0 0
0
Kematian Qandeel Baloch: kisah tragis selebriti media sosial
24-07-2016 12:54
Quote:Original Posted By bigbullshit


skrg, bnyk jg org yg gak paham ama sarkasme ya.... emoticon-Smilie


Yang di sarkas juga gak ngerti kok emoticon-Wakaka
0 0
0
Kematian Qandeel Baloch: kisah tragis selebriti media sosial
24-07-2016 19:08
artis juga manusia
ulama juga manusia
emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
FIX ini pasti ada konspirasi wahyudi, mamahrika, rahel, remasoni, nastak, nasbung, nasli, sama nasgorbasi.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia