Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fajarbupatiAvatar border
TS
fajarbupati
Manajemen Rio Haryanto Akui Sudah Pasrah Nasib Rio Haryanto

http://salamolahraga.com/2016/07/20/...h-gp-hongaria/

Gan, nasib Rio Haryanto sudah mulai jelas. Pebalap ini, selepas GP Hongaria, kemungkinan besar akan digantikan Jordan King, pebalap Manor Racing lainnya.

GP Hungaria yang akan dimainkan di Sirkuit Hungaroring pada 24 Juli 2016, kemungkinan besar akan menjadi ajang terakhir bagi Rio Haryanto untuk membalap di Formula 1 musim 2016.

Namun Manajemen Rio Haryanto berharap pembalap nasional tersebut tetap bisa berlaga dalam balap mobil Formula Satu (F1) 2016 yang sekarang ini sudah memasuki race kesebelas.

“Kontrak dengan tim Manor Racing akan berakhir usai lomba balap mobil F1 di Hungaria pada 22-24 Juli 2016 atau race kesebelas F1,” kata Indah Pennywati, ibunda Rio, seperti dikutip dari Antara.

Sayangnya sampai race tersebut, manajemen Rio Haryanto belum mampu memenuhi kewajiban untuk melunasi utang kepada Manor Racing. Indah juga menerangkan sampai kini manajemen belum bisa menutup kekurangan dana Rio yang harus dibayar kepada Manor Racing untuk paruh musim berikutnya (lomba balap mobil F1 sebanyak 21 race).

Untuk berlaga dalam satu musim kompetisi F1 tahun 2016 secara penuh, Rio harus menyetor kepada Manor Racing sebesar 15 juta euro. Namun hingga kini yang disetor baru 7,5 juta euro.

“Masih ada 7,5 juta euro kekurangannya dan sampai kini kita tetap berjuang untuk mendapatkan sponsor agar bisa menutup semuanya,” kata Indah.

Menurut Indah, manajemen Rio Haryanto selama ini sudah menghubungi beberapa pihak untuk menjajaki sponsorship. Ia juga menegaskan keikusertaan putranya yang berusia 23 tahun itu dalam balap F1 berpotensi memberikan dampak luar biasa bagi negara, terutama sponsor.

“Bagaimana istimewanya bila suatu negara ada atletnya yang berlaga di F1. Kita lihat di televisi berapa juta orang yang menyaksikannya, contohnya Petronas yang beberapa tahun menjadi sponsor F1. Tetapi kami bersyukur Pertamina dan Kiky bisa melihat seperti itu,” kata Indah.

Ia mengakui, memang beberapa perusahaan sudah didatangi setelah mendapatkan konfirmasi tetapi mereka menilai bahwa Rio Haryanto sudah dibiayai pemerintah. Dana yang sudah ada sekarang ini (7,5 juta euro) lanjut dia, berasal dari PT Pertamina dan keluarga.






http://salamolahraga.com/2016/07/20/...h-gp-hongaria/
0
4.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.