Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukanminceAvatar border
TS
bukanmince
BUKALAPAK...seller input fake resi dan status langsung delivered
Selamat pagi agan semua dan terutama cs bukalapak billycare saya mau melaporkan kasus terindikasi penipuan fake resi oleh seller.

kronologis..
pada hari minggu tanggal 17 juli 2016 saya melakukan transaksi pembelian senilai Rp 1.550.000 dengan no order 160290147269 (billycare silahkan cek no order tersebut untuk tau siapa saya). dan kemudian tanggal 19 juli 2016 siang seller menginput resi, sebelumnya saya tidak curiga karena biasanya resi baru bisa ditracking 24 jam..tapi tadi saya iseng cek status pembelian saya ternyata statusnya sudah delivered (fyi, alamat saya kab sanggau, kalbar dan seller dari batam) masa dari batam ke kalbar cuman beberapa jam..setelah saya teliti no resinya 030039054790 (tiki) ternyata statusnya resi tersebut diterima di bekasi an nama fajar. keanehan berikutnya resi tersebut adalah resi tertanggal 11 juli 2016 dimana saya belum melakukan transaksi.

dan saya sudah mengirim pesan kepada seller tapi tidak direspon dimana sebelum transaksi seller selalu cepat membalas pesan saya .

saya sudah telp ke cs bukalapak tapi tidak ada yang mengangkat, sudah mengtweet lewat twitter tapi belum ada balasan, sudah mengirim email 3x ke email bukalapak dan belum direspond. memang saya akui saya komplain tengah malam kemungkinan para admin sudah beristirahat. tapi saya berusaha mencegah seller untuk mencairkan dana saya dikarenakan sistem bukalapak yang akan mengonfirmasi otomatis status pembelian saya jika resinya sudah delivered statusnya.

alamat saya


status fake resi


disana terlihat pada tanggal 13 juli sudah diterima oleh fajar, sedangkan saya baru melaksanakan transaksi pada tanggal 17 juli..disini sepertinya seller menginput resi dari pihak lain atau resi lama untuk mengakali sistem konfirmasi otomatis dari bukalapak..

semoga dengan trid ini pihak bukalapak cepat mengambil tindakan agar dana saya tidak sempat dicairkan oleh seller ..terimakasih

UPDATE

20 juli 2016 pukul 07.20 wib berhasil telp cs bukalapak diangkat cs dengan nama maya, di cek transaksi di katakan resi kemungkinan salah dan akan di tangguhkan oleh bukalapak..tapi saya cek di status belum ada perubahan apapun atau di invalid resi..masih status delivered

Barusan di email pihak bl juga dimention di twitter, katanya akan bantu dengan invalidkan resi dari seller...sekali lagi status di bukalapak resi nya belum berubah masih delivered tidak ada tanda perubahan

Quote:


Diubah oleh bukanmince 20-07-2016 04:18
0
14K
8
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.