mbewehkill666Avatar border
TS
mbewehkill666
Buat Adek-Adek Medsos Yang Suka Bilang "Hater Lu"
WELCOME TO MAH THREAD
emoticon-I Love Indonesia WAHAI KASKUSSER SEBANGSA DAN SETANAH AIR emoticon-I Love Indonesia




Ane gelisah bre ketika menilik fans2 di medsos.
Mereka dengan semangat 45mencoba untuk
meluluhlantahkan setiap komen yang berbeda pandangan.
Dan beberapa ada yang memang makian, sebagian ada yang berbeda pendapat saja.
Mungkin karena fanatisme yang berlebihan kepada sang idola.
Wajar saja jika ada seseorang yang mengungkapkan ketidak tertarikannya sehingga
memicu emosi dari fans-fans tersebut.
Maka dari itu ane mau kasih sedikit hal-hal yang menyerempet HATE.



1. Tidak Suka Belum Tentu HATE
Quote:

Suka atau Tidak Suka kebanyakan terlatar belakangi oleh selera. Dan hal wajar jika seseorang suka atau tidak suka terhadap sesuatu yang tersaji. Menurut ane ya dek, tidak suka belum cukup untuk disebut sebuah kebencian. Mungkin kalian masih belum terima ketika ada orang asal shout out loud ketidak sukaannya terhadap hal yang adek-adek suka. Tenang saja tidak suka biasanya muncul ketika pandangan pertama, sedangkan kebencian terdapat keinginan untuk menghilangkan, memusuhi akan hal-hal yang tidak disukainya. Tidak suka bisa jadi sebuah Hate jika mungkin ketidak sukaan sudah sangat kuat, bahkan sampai menimbulkan gejala emosi berupa amarah jika melihat hal-hal yang tidak disukainya.


2. Kritik Belum Tentu HATE
Quote:

Dalam KBBI kritik juga bisa disebut kecam/kecaman. Mungkin jika pengecam mengecam sesuatu tanpa alasan atau pendapat yang bersifat membangun, kecaman itu mungkin bentuk dari sebuah HATE. Tetapi jika kecaman berupa penyampaian fakta yang terasa kurang baik/buruk dan terdapat tujuan untuk sebuah perbaikan maka itu bisa disebut kritik. Kritik dalam KKBI biasanya disertai uraian - uraian pertimbangan baik buruk terhadap suatu hasil karya, pendapat, dan sebagainya. Kritik dapat membangun dan menjatuhkan tergantung bagaimana cara pandang pihak yang mendapat kritikan. Jika pihak terkritik tak mencoba membandingkan dan mengevaluasi karyanya terhadap kritikan maka kritikan itu akan dianggap sebuah hinaan baginya, dapat pula menimbulkan sebuah anti-kritik. Namun jika pihak terkritik meluangkan waktu untuk sebuah evaluasi, sudah pasti dapat membangun atau memperbaiki terhadap apa yang sudah ia kerjakan/sedang kerjakan.

buat simplenya aja ya dek :

Kritik Negatif = Kecaman Tanpa Saran (mungkin HATE)
Kritik Positif = Kecaman beserta Saran



3. Beda Perspektif/Pendapat Belum Tentu HATE
Quote:

Pandangan sangat erat dengan namanya pendapat. Setiap orang memiliki pandangan dan cara yang berbeda dalam berpendapat dan pendapat merupakan salah satu cara untuk mengemukakan pandangan kita. Jangan sampai nalar kita terlelap dalam egois sehingga kita hanya mementingkan hal-hal yang kita inginkan bukan yang kita butuhkan mungkin. Dalam berorganisasi pula, berbagai sudut pandang sangat penting guna pertimbangan langkah-langkah yang paling tepat/mendekati terhadap tujuan yang akan dicapai. Untuk adek-adek yang sering sekali dan gemar judge seseorang dengan sebutan HATER cobalah untuk hela nafas sejenak. Semoga adek-adek dapat menekan egois dalam nalar yang masih labil sehingga perbedaan tak lagi sebuah halangan untuk mendewasakan adek.


udah gituh ajah
Mungkin ada kawan-kawan dimari yang mau membantu menambahkan
emoticon-Frown emoticon-Ngacir
Diubah oleh mbewehkill666 23-07-2016 17:40
0
5.8K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.