Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/578df60d620881060c8b4569/marijuana-dijebak-teman-sendiri
Kebetulan malam itu aku dan kawan-kawan lagi merayakan tahun baru di KBRI XXXX, di salah satu kota Eropa (gak perlu disebutin yah). Disini aku kuliah dan memiliki pacar bule. Saat malam tahun baru itu, aku lagi berantem dengan pacar. Pikiran gak karuan, emosi, benci, campuraduk. Untuk melampiaskan amarah, aku merokok marijuana, diajak oleh salah satu staf disana. Aku ngisep banyak, ngisep terus se
Lapor Hansip
19-07-2016 16:42

Marijuana: Dijebak Teman Sendiri

Kebetulan malam itu aku dan kawan-kawan lagi merayakan tahun baru di KBRI XXXX, di salah satu kota Eropa (gak perlu disebutin yah). Disini aku kuliah dan memiliki pacar bule. Saat malam tahun baru itu, aku lagi berantem dengan pacar.
Pikiran gak karuan, emosi, benci, campuraduk. Untuk melampiaskan amarah, aku merokok marijuana, diajak oleh salah satu staf disana. Aku ngisep banyak, ngisep terus seperti bener-bener bikin ketagihan, aku melakukannya karena emang lagi kecewa. Itu pertama kalinya aku ngisep marijuana, aku pun langsung batuk-batuk dan pusing-pusing setelahnya. Pikiranku rasanya melayang, antara waras dan gak waras. Oh iya, aku sendiri bukan cewek perokok dan bukan peminum.

Selang tak berapa lama, cowokku datang ke lokasi menemuiku. Dia mengira aku mabuk karena minum. Dia segera menenangkanku, mengajakku jalan-jalan keluar dan pada saat itu cuaca sekitar -5 derajat. Aku sudah waras tetapi pusing rasanya kepalaku. Selang beberapa menit aku kembali ke KBRI.
Mengetahui kalo aku lagi fly, tiba-tiba seorang temanku A menyapa,”Eh Na.. titip dunk, ini, aku mau keluar sebentar ya,”, pintanya sambil menunjukkan marijuana itu agar aku membawanya.

Cowokku tidak mengerti kalo itu marijuana, dia juga tidak berbahasa Indonesia. Aku yang lagi fly menanggapinya biasa aja. Karena ketololanku, titipan dia itu aku anggap seperti permen saja. Setelah beberapa menit, aku ingin pulang dan menuju stasiun metro. Tanpa aku sadari dan tanpa mengerti aku membawa marijuana itu seenaknya tanpa merasa beban, berjalan sana sini. Oh,... telat, ternyata stasiun metro udah ditutup malam itu. Akhirnya aku balik lagi ke KBRI dan menunggu sampai pagi.
Saat bangun pagi, kami segera berjalan menuju metro. Si temen A tidak mau mengambil barang itu, entah kenapa. Marijuana itu masih ada di dalam tasku. Pikiranku pagi ini sudah benar waras, tak lagi fly. Aku langsung ceritakan ke cowokku klo aku membawa marijuana di dalam tasku titipan si teman A.

“Aaaaaaaaaaaaaaaaaa,” buang tasmu itu! Kata cowokku kaget dan ketakutan.
Aku sendiri tak mengerti apa yang salah. Kemudian cowokku menjelaskannya. Ah, aku benar-benar bego, tolol, gak tau apa-apa. Aku gak tau klo ini adalah hal yg sangat berbahaya. Ternyata, tindakan membawa narkoba di jalan adalah hal yang sangat bahanya di negara ini, terlebih ini adalah ibukota. Dan... apalagi hari itu adalah hari tahun baru. Di Negara ini tindakan membawa narkoba bisa dihukum sampai 15 tahun penjara. Banyak polisi berpratoli dan membawa anjing besar yang bukan biasa. Anjing khusus terlatih yang bisa mencium aroma narkoba, bom, atau barang bahaya lainnya dengan radius sampai 10meter.
“Gak mau buang tasku,” sayang banget rasanya klo harus buang tas aku mengeluh.

Akhirnya aku main petak umpet di perjalanan, di subway. Ketakutan, klo tiba-tiba ada polisi nongol terus anjingnya menggonggong mencium bau narkoba. Cowokku mengalah, dan berkata klo pun kena , lebih baik dia yang dipenjara bukannya aku emoticon-Frown
Setelah 30 menitan perjalanan, akhirnya sampailah aku di asramaku. Cowokku pergi. Aku selamat membawanya, hiii…….!

Sorenya aku ketemu si A. Aku ceritakan kejadiannya dan marah.
“Kok kamu nyuruh aku nitip sih, itu kan bahaya, aku pulang ke asrama ketakutan bawa itu!”, gertakku.
“Lhoh, aku kan cuma nitip aja disana, kan aku gak minta kamu bawa pulang ke asrama,” jawabnya gak mau disalahkan, terus dia pergi. Dia pun gak bilang terima kasih karena sudah aku bawain sampai ke asrama, dan tidak peduli apa bagaimana bahayanya saat aku membawanya. Klo pun nitip, kenapa dia gak mau ambil di lokasi. Klo aku buang ataupun klo aku tinggalkan di lokasi, pasti dia marah-marah. Jadi serba salah aku, ah bego.. tololnya...

Anjir……..aku benar-benar masih tolol dan bego yah. Aku bukan cewek nakal jadi aku gak tau hal-hal seperti itu emoticon-Frown Tiba-tiba saja aku udah lupa dan gak menanggapinya lagi. Oh iya, si A itu memang keliatannya anaknya baik di luar, tapi dia menusuk belakang. Dan aku dulu tidak menyadarinya.
Esok harinya, tiba-tiba dia ngewassap,”Na, ntar ada teman dari Negara X datang ke kamarmu, dia akan ngasih uang, kamu kasih marijuana ke dia yah,”
“Kamu mau jual yah?” sentakku.
“Enggak kok, itu dia punya utang ke aku. Aku cuma mau ngasih dia sebagai hadiah,” katanya.
Dulu aku memang tak sadar ditipu daya olehnya. Selang berapa lamanya aku sadar, klo aku ternyata cuma dikambinghitamkan oleh si A, aku dimanfaatkan karena ketidaktahuanku dan ketololanku. Aneh, klo dia mau kasih hadiah, kenapa gak dia sendiri yg ngasih? Klo pun punya hutang, kenapa bukan ke dia sendiri yang bayar? Padahal kami semua berada di dalam satu asrama.
Segera setelah dia ngewassap, pintu kamarku diketuk. Mahasiswa dari Asia Selatan datang mengambil dan mengasih duit (kalo dirupiahkan sekitar 300ribuan).

Sore harinya, si A datang ke kamarku dan langsung menagih uangnya. “Mana uangnya?”.
“Kamu jualan ya?”
“Kan udah aku bilang, ini utang dia ke aku,” kata dia.
Setelah kejadian itu, setelah tau perilaku buruknya, aku baru sadar klo aku dimanfaatin jadi kurir marijuana emoticon-Frown
Diubah oleh cuteecutee
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
19-07-2016 16:46
oh marijuana
Diubah oleh jaka.tra
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
19-07-2016 17:02
buset, kalo dititipin gitu jangan mau sist.. di suruh nyoba juga jangan mau,, bilang aja punya penyakit.. kalo dihukum mati, dia mah ketawa sist..
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
19-07-2016 17:18
this bullshit is to damn stupid..
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
19-07-2016 17:33
si drunkard bisa lu bodoh bodohi
tapi gue kagak emoticon-Tai
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
19-07-2016 17:45
asli ngeri banget masalah ginian
ketahuan bisa hancor masa depan ente.
semoga kedepannya ga terulang lagi sis
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
19-07-2016 17:48
Semoga enggak seperti kasus tkw-tkw kita yg dititipin tas isi sabu kena penjara seumur hidup itu ya.
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
19-07-2016 18:05
hmm...
aku mencium sesuatu yg tdk beres
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
19-07-2016 20:11
Ahaaa !
Si bule itu ter'nyata se'jenis marijuana...
Maka'nya siapa suruh bawa pulang, bisa di okom 15 taon penjara loe..
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
19-07-2016 21:05
jadi ini cerita fiksi? emoticon-Thinking
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
19-07-2016 21:18
Klo ada orang yg kelakuany manfaatin Dan busukin lu ampe masukin lu penjara, brarti teman kyak gt harus lu waspadai, klo bisa lu beri pelajaran jg biar punya hati sdkit emoticon-Big Grin
Orang kyak gitu hdupny ga bakal punya teman pastinya Dan pastiny jg ga ngerti apa arti teman sejati. Itu salah satu tanda kaum benalu.
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
20-07-2016 00:36
Quote:Original Posted By jb.1904
jadi ini cerita fiksi? emoticon-Thinking


memberi nasihat lewat cerita fiksi kayaknya lebih gampang diterima

dari pada bilang langsung jangan percaya sama orang nitip
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
20-07-2016 01:09
Sist... Tolong baca pm..
Diubah oleh hierarchy.
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
20-07-2016 02:28
Fiksi
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
20-07-2016 02:46
lha klo dah tau marijuana ngapain disimpan..napa gk d buang aja...masa bodo ama tmn kalo udah soal narkoba..emg kalo sist ketangkap apa tuh tmn mw peduli..?

mending kalo ketangkap polisi n d penjara...kalo itu marijuana bermasalah..trus sist d sekap ama bandar lbih besar..sist kira bakal selamat tuh nyawa?

jgn prnh nyoba2 ama narkoba..cz resiko nyawa melayang sia2
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
21-07-2016 16:12
Quote:Original Posted By elvaelisyadutha
Klo ada orang yg kelakuany manfaatin Dan busukin lu ampe masukin lu penjara, brarti teman kyak gt harus lu waspadai, klo bisa lu beri pelajaran jg biar punya hati sdkit emoticon-Big Grin
Orang kyak gitu hdupny ga bakal punya teman pastinya Dan pastiny jg ga ngerti apa arti teman sejati. Itu salah satu tanda kaum benalu.


Dia orangnya tipe baik2 sih di luar, ama temen2 lain juga keliatan baik. Pertama kali kenalan, seneng bertemen ama dia, serius baik di luarnya, n mukanya tampang baik2 juga, makanya percaya aja dulunya.... dan setelah lama berkenalan, ternyata di dalam busuk banget.
baik di luar, busuk di dalam.


emoticon-Marah
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
21-07-2016 16:15
itu pengalaman aq pertama kali gan... serius gak tau apa2.. pas nyoba merokok pertama kali rasanya fly........ bahkan membawa aja kurang pengetahuan.. dulu pun gak tau klo ada anjing besar di luar negeri yang sering dibawa ama polisi itu ternyata anjing khusus pelacak, yg bisa nyium aroma narkoba dari radius sekian meter.
zzzzztttt.. gak mau lagi........emoticon-Takut
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
21-07-2016 16:18
klo bukan fiksi, emang harus kayak gimana sih nulisnya? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
21-07-2016 16:19
Quote:Original Posted By black1ce


memberi nasihat lewat cerita fiksi kayaknya lebih gampang diterima

dari pada bilang langsung jangan percaya sama orang nitip



heran, udah 2x ini nulis di hth dibilang fiksi mulu emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
21-07-2016 16:24
Quote:Original Posted By cuteecutee
heran, udah 2x ini nulis di hth dibilang fiksi mulu emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


biarkanlah emoticon-Traveller
0 0
0
Marijuana: Dijebak Teman Sendiri
21-07-2016 16:28
Quote:Original Posted By muckyfinger
buset, kalo dititipin gitu jangan mau sist.. di suruh nyoba juga jangan mau,, bilang aja punya penyakit.. kalo dihukum mati, dia mah ketawa sist..


btw, ada teman dari teman ane, dia mahasiswa dari afrika yg studi di negara xxxx ini, ketauan dia bawa, kena 8 tahun penjara, sampe sekarang masih di sel. Mending dia klo langsung dideportasi ke negaranya. Tapi ini enggak, dia dipenjara dulu, terus habis itu baru mau dideportasi. Kuliahnya juga disetop.
Kata temen ane, pas dia diinterogasi di kepolisian, dia ditanya semacam gini oleh polisi,
"sama siapa saja kamu bermarijua ? siapa lagi yg bermarijua? nanti hukumanmu aku kurangi,"
Mahasiswa afrika itu gak mau jawab jujur, dia cuma bilang klo dia hanya seorang diri yang melakukannya. Padahal, saat bermarijua itu, ada salah satu mahasiswa indo yg ikut-ikutan, teman seuniversitasnya.
Akhirnya gak mau mengakui, hukumannya dia tanggung sendiri, gak mau mengorbankan teman-teman lainnya.

0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
janji-manis-100-real-story
Stories from the Heart
a-road-to-be-me
Stories from the Heart
diary-wanita-lajang-perkotaan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Stories from the Heart
cerita-horor---penunggu-kampus
Stories from the Heart
cara-sederhana-untuk-bahagia
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia