zidandaffaidAvatar border
TS
zidandaffaid
Inilah Penyebab Server Pokemon Go Down 16 Juli Lalu!
Inilah Penyebab Server Pokemon Go Down 16 Juli Lalu!



Pada Sabtu (16/07/2016), Pokemon GO sempat mengalami masalah server. Beberapa pengguna melaporkan soal sulitnya login ke permainan ini. Berkaitan dengan masalah tersebut, sebuah grup peretas mengaku bertanggung jawab atas hal ini. Seperti yang dilaporkan oleh Independent, Minggu (17/07/2016).

Seperti yang diketahui, metode penyerangan dengan DDoS dapat membuat sebuah server tidak dapat diakses oleh pengguna. Cara ini dilakukan hacker dengan membanjiri server dengan permintaan dari luar. Sekedar informasi. PoodleCorp juga merupakan pelaku peretasan terhadap beberapa akun media sosial milik artis-artis YouTube yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Sebuah grup hacker bernama PoodleCorp mengaku sebagai pihak atas masalah server yang dialami Pokemon GO. Diduga, mereka membuat server down dengan serangan DDoS (Denial Distributed of Service) . penyebab Pokemon Go Server Down
Quote:


Bagi yang belum mengetahui apa itu DDoS, hal tersebut merupakan sebuah cara untuk membuat sebuah server crash dengan membanjiri server tersebut dengan banyak permintaan setiap detiknya. Hal ini tentu akan membuat sebuah server tidak dapat lagi berfungsi.

Untungnya, saat ini Pokemon Go sudah dapat kembali dimainkan. Semoga saja kejadian seperti ini tidak lagi terulang di masa depan.
0
2.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.