Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

juallampumurahAvatar border
TS
juallampumurah
Sebelum Kamu Order, Kenali Dulu 5 Jenis Teh Yang ada di Cafe
Pasarhobi.id Kalo kamu ingin pesan teh di tempat makan, atau restoran standar pastinya tinggal bilang mau teh dan biasanya sang pelayan akan konfirmasi lagi mau yang dingin apa panas, atau mau yang manis apa yang tawar. Nah beda halnya jika kamu pesan teh di coffe shop, bistro atau cafe. Saat kamu pesan teh, pasti akan di tanya balik oleh si pelayan atau barista mau jenis teh apa. Atau pada saat kamu lihat menunya semua jenis tehnya pake bahasa inggris dan gak ada yang kamu kenal. Nah jika kamu pertama kali datang ke tempat seperti ini, pastinya kamu akan galau seketika mau pilih teh yang mana. Biar kamu lebih kenal lagi sama segala jenis variant teh, yuk kenali 5 jenis teh ini.

1. English Breakfast Tea

English Breakfast Tea diciptakan di Edinburgh, Skotlandia dan dikenal sebagai teh sarapan orang inggris. Campuran teh ini mengandung teh Assam, teh hitam Ceylon dan teh Keemun. Karena namanya breakfast tea, dan kebanyakan orang bilang kalo teh ini bagus banget jika diminum di pagi hari saat sarapan.



2. Earl Grey

Teh Earl Grey adalah campuran teh yang telah dibumbui dengan penambahan minyak bergamot. Secara tradisional, “Earl Grey” dibuat dari teh hitam, namun perusahaan teh saat ini memproduksi Earl Grey dengan campuran antara Darjeeling, Ceylon. Karena teh ini terdapat campuran minyak bergamot jadi bau Earl Grey Tea wangi seperti parfum.



3. Black Tea

Black Tea atau teh hitam adalah jenis teh yang paling umum. Black Tea dibuat dari daun tanaman Camellia sinensis, yang biasanya digulung dan difermentasi, kemudian dikeringkan dan dihancurkan. Teh hitam memiliki rasa sedikit pahit dan mengandung kafein sekitar 40 miligram per cangkir. Teh hitam memiliki konsentrasi tinggi senyawa antioksidan yang dikenal sebagai theaflavin dan thearubigins, sehingga jika kita minum secangkir Black Tea akan menurunkan kolestrol dan jika diminum tiga kali sehari akan mengurangi risiko stroke sebesar 21 persen.



4. Green Tea

Teh hijau dibuat dari daun Camellia sinensis yang diproses dengan oksidasi. Aroma teh ini sangat khas namun rasanya tidak terlalu pahit dan lebih ringan. Sejarah dari teh hijau ini berawal dari Negara Cina, yang telah menggunakan teh hijau sebagai pendukung pengobatan sejak 4.000 tahun yang lalu. Dan saat ini para peneliti nutrisi telah menemukan bahwa teh hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan.



5. Chamomile Tea

Teh yang terbuat dari bunga Camellia atau daisy ini rasanya ringan dan berkhasiat untuk kesehatan. Teh chamomile dipercaya dapat membunuh sel kanker dan dapat membantu menenangkan saraf. Minum teh ini juga bisa membuat tidur jadi lebih nyenyak. Bau teh ini sangat enak dan bikin siapa saja yang menciumnya menjadi relax.



sumber : pasarhobi.id

0
10.4K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.