Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Driver Go-Jek Kumpulkan Dua Kilogram Paku Dari Kawasan Slipi


Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan driver Go-Jek didampingi anggota Kepolisian Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pagi tadi menggelar operasi ranjau paku di Jalan Letnan Jenderal S Parman, Jakarta Barat. Hasilnya, dua kilogram paku berhasil dikumpulkan dari ruas jalan tersebut.


Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, operasi pembersihan ranjau paku ini didasari dengan perasaan saling peduli antar sesama pengguna sepeda motor.


"Kepedulian para pengemudi Go-Jek dalam membersihkan ranjau paku di fly over Slipi sebagai salah satu bentuk tanggung jawab terhadap masalah keselamatan, khususnya di jalan raya dan perlu diberikan apresiasi," kata Budiyanto kepada Metrotvnews.com,  Minggu (17/7/2016).


Operasi ranjau paku ini dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB. Budiyanto menuturkan, dalam operasi ini melibatkan 20 driver Go-Jek. Mereka mengumpulkan satu persatu paku yang bertebaran di jalan raya.


"Hasil pembersihan ranjau kurang lebih dua kilogram," jelas Budiyanto.




Hasil operasi ranjau paku yang dilakukan puluhan driver Go-Jek di ruas Jalan Letnan Jenderal S Parman, Jakarta Barat, Minggu (17/7/2016). Foto: Metrotvnews.com/ Ilham Wibowo. 


Budiyanto kembali mengatakan, jika masyarakat melihat ada oknum yang dengan sengaja menebar paku di jalan, segera melapor ke kantor polisi terdekat. Pelaku bisa diancam dengan pasal 192 KUHP dengan hukuman penjara maksimal sembilan tahun.


"Kepada masyarakat yang melihat oknum-oknum yang menebar paku di jalan raya, segera melaporkan kepada pihak yang berwajib karena dapat mengganggu keselamatan di jalan raya," pungkas Budiyanto.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-kawasan-slipi

---

Kumpulan Berita Terkait RANJAU PAKU :

- Driver Go-Jek Kumpulkan Dua Kilogram Paku Dari Kawasan Slipi

- Saber, Komunitas Pembersih Ranjau Paku

- Awas! Ini Jalan Ibu Kota yang Rawan Ranjau Paku

0
2.2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.