Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xonetAvatar border
TS
xonet
petugas dishub menganiaya biker yg menabrak mobil dishub


Ramai di Medsos Petugas Dishub Berbuat Kasar ke Pengendara, ini Kata Sudinhub Jaksel
Ayunda Windyastuti Savitri - detikNews
Ramai di Medsos Petugas Dishub Berbuat Kasar ke Pengendara, ini Kata Sudinhub Jaksel
Foto: Repro petugas Dishub DKI berbuat kasar ke pengguna jalan
Jakarta - Foto seorang pengendara mobil diamankan petugas Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtras) Jakarta Selatan karena menabrak mobil dinasnya di kawasan Casablanca tengah menjadi buah bibir netizen. Ini karena pengendara itu dilihat para saksi diperlakukan kasar petugas Dishub.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (13/4) siang di dekat fly over Kasablanka. Bermula saat pengemudi itu menabrak kendaraan petugas Dishub yang kemungkinan tengah berpatroli.

Si pengendara turun dan meminta maaf ke petugas Dishub. Tapi, seperti yang beredar di Medsos, petugas itu malah bertindak kasar ke pengendara itu, yang belakangan diketahui sopir Uber.

Ulah tak terpuji petugas Dishub itu di depan banyak saksi mata. Banyak yang menyayangkan karena tindakan kasar berlebihan.

"Orangnya sudah minta maaf dan ampun tapi malah dikeroyok sama 3 petugas Dishub. Sampai kepalanya bapak ini dijedot-jedotin ke bemper mobil," tulis Shendy yang dilihat detikcom di akun path yang beredar di media sosial.

Tak hanya itu, ketika orang-orang yang berada di sekitar lokasi hendak melerainya tetapi sang petugas Sudinhubtrans malah justru berbalik menyerang. "Orang-orang yang mau misahin malah dipukul dan teriak-teriak 'Gue petugas! Lo diem aja gue petugas!'," kisahnya lagi.

Kabarnya mobil pengendara itu parkir sembarangan dan hendak ditertibkan. Kemudian bergerak hendak pergi, hingga menabrak kendaraan petugas. Tapi ya itu tadi tak sedikit saksi yang melihat tindakan kasar yang tak pantas dari seorang petugas.

Menanggapi soal kasus ini, Kepala Seksi Operasional Pengawasan dan Pengendalian Sudinhubtrans Jakarta Selatan, Laura Leonika Harianja, langsung mengambil tindakan tegas. Ia mengatakan anggotanya itu telah dinonaktifkan.

"Petugas sedang dalam penyelidikan, saat ini dinontugaskan dulu," kata Laura saat dikonfirmasi, Kamis (14/4/2016).

Menurutnya, bentrokan semacam itu bukan sekali dua kali terjadi di lapangan saat petugas tengah melakukan patroli menertibkan parkir liar. Meski tidak dapat dibenarkan, namun pihaknya menduga hal itu terjadi dipicu oleh kesalahpahaman.

"Inti sebenarnya adalah kami hanya menjalankan tugas. Tetapi karena ada perlawanan dari sopir maka terjadi gesekan seperti ini. Hanya kesalahpahaman," lanjutnya.

"Saat ini kami masih menunggu pemilik mobil Uber Taxi untuk dilakukan penyelesaian," tutup Laura

http://m.detik.com/news/berita/3188057/ramai-di-medsos-petugas-dishub-berbuat-kasar-ke-pengendara-ini-kata-sudinhub-jaksel

parah kelakuan petugas negara kayak gitu .pantes aja rakyat ga respek
Diubah oleh xonet 14-04-2016 09:23
0
4.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.