vysorAvatar border
TS
vysor
Kenapa Kita Tidak Menemui Hiu Putih Di Aquarium?
Halo gan sist, maapin thread kemaren ane yang repost ya emoticon-Sorry
Siap juga thread yang ini mudah-mudahan ngak repost

Spoiler for Hot Thread #4:

Spoiler for Cek Repost:




Ketika lagi jalan-jalan di SeaWorld pas masuk ke bagian Hiu/ikan laut lepas pasti agan seringnya ngeliat Hiu Macan Pasir, Hiu Zebra, Hiu Karang, Hiu Martil, dll tapi jarang atau bahkan ngak ada sama sekali ngeliat Hiu Putih, ternyata ada penjelasannya gan.

The Great White Shark atau bahasa indonesia Hiu Putih adalah spesies hiu lamniform besar yang dapat ditemukan di perairan permukaan pesisir disemua samudra utama. Jadi udah dari tahun 1970-an Lembaga seperti Aquarium Steinhart, SeaWorld, Marineland udah pernah nyoba masukin Hiu Putih kedalam Aquarium tapi masalahnya hiunya ngak bisa bertahan lama ada yang ngak mau makanlah, ada yang sampe perlu dibantuin berenang yang terlama mati setelah 16 hari di dalam aquarium. Laporan tahun 1984 dari Aquarium SteinHart menyatakan
Quote:
Maksudnya gini dalam beberapa kasus semua hiu ini(yang coba dipindahin) hanyalah dalam proses sekarat, dengan ada yang bertahan lebih lama dari yang lainnya. Mereka udah buat tanki transportasi yang rumit buat mindahin hiunya tapi hiunya tetap ngak bisa bertahan.

Tidak sampai tahun 2004 ketika Monterey Bay Aquarium membuktikan bahwa mungkin untuk menjaga hiu putih di dalam aquarium setidaknya selama 6 bulan tapi membutuhkan usaha besar-besaran dan setelah itu tidak ada yang mencobanya kembali. Monterey Bay Aquarium mempunyai satu juta galon tangki berbentuk telur yang dalamnya 35 kaki (sekitar 10.6 meter) yang didesain untuk hewan laut terbuka. Hiu yang dimasukkannya pun bukan yang ukurannya besar tapi yang kecil yang masih berumur dibawah satu tahun. karena kalau hiunya masih kecil geraknya masih leluasa dan jaganya pun lebih mudah. Sebelum di masukin ke aquarium tim dari Monterey Bay harus menyiapkan tempatnya dulu di laut
Quote:
agar mereka bisa memantau hiunya mau makan atau ngak sebelum dipindahkan ke tangki tranportasi lalu ke aquarium displaynya. Pas hiunya dipajang kehadiran di aquarium meningkat sampai 30% tapi setelah 6 1/2 bulan mereka memutuskan untuk melepaskannya karna udah membunuh 2 hiu lainnya(ternyata hiu bisa kanibal jugaemoticon-Takut) selama 6 tahun kedepan mereka nampilin 5 bayi hiu putih lagi, ada yang cuman 11 hari sampe yang terlama 5 bulan.

Nih gan beberapa alasan kenapa Hiu Putih susah hidup di aquarium

1. Cara Mereka Bernafas
Quote:


2. Jalur Mereka Berenang
Quote:


3. Ukuran Hiu Putih
Quote:


4. Makanan
Quote:



Terakhir kali Hiu Putih dengan panjang 11,5 kaki masuk ke aquarium di Okinawa Jepang setelah terjerat di jaring nelayan awal tahun ini. Satu-satunya Hiu Putih dewasa yang pernah di pajang di aquarium tapi setelah 3 hari hiunya mati, kasian ganemoticon-Sorry Ternyata mindahin hiu ke aquarium ribet juga mending dibiarin aja di habitat alaminya, lautan.

emoticon-ToastSemoga bermanfaat ganemoticon-Toast

emoticon-Rate 5 StarKalo Berkenanemoticon-Rate 5 Star


Kalo kuota agan lagi banyak
Quote:


Spoiler for Sumber:


Komentar dari agan ini
Quote:

Diubah oleh vysor 19-07-2016 06:25
0
98.7K
300
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.