Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

didierrosanAvatar border
TS
didierrosan
Cara Belajar Hal Baru dengan Cepat dan Efektif
Mudah mudahan ga repost emoticon-Repost

Baik teman-teman pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana sih cara mempelajari hal baru yang cepat dan efektif untuk diri kita, nah kerap kali kita pelajari hal baru itu sulit dimengerti maupun sering lupa ya. Saya dulu juga begitu, namun ketika saya uji coba ya mantaplah saya sekarang mengerti tips-tips nya.

Cara Belajar Hal Baru dengan Cepat dan Efektif
Mempelajari hal yang belum dipelajari sebelumnya memang terbilang sulit, tapi dengan metode kali ini mungkin cukup berguna untuk kamu yang sedang mempelajari hal baru layaknya desain, koding, dan masih banyak lainnya.

1. Sumber atau Guru

Jadi belajar hal baru itu perlu dipastikan terlebih dahulu dari mana sumbernya pelajaran itu, siapa yang akan bisa menjadi guru untuk kita. Jadi jangan sampai salah langkah, nanti ke depannya bisa salah terus-terusan hehe. Carilah sumber atau guru yang memang dalam bidangnya. Terlebih lagi dia memang seseorang instruktur hehe makin mantap aja nanti belajarnya.

2. Temukan Silabusnya

Ketika kamu sudah menentukan apa yang akan dipelajari nantinya, silahkan kamu buat daftar list yang berisi materi-materi awal dalam proses pembelajaran, misalnya saya mau belajar pemrograman PHP maka saya akan cari terlebih dahulu silabus-silabus tentang PHP dasar ini, baru ke depannya saya tinggal ikutin alur saja bergantung dengan silabus yang sudah saya temukan sebelumnya.

3. Praktekan saat itu juga


Sumber dan guru kamu sudah dapat, silabus juga sudah mulai lengkap. Saatnya kamu eksplore deh apa yang akan dipelajari awal-awal, setelah itu kamu bisa ulangi terus-menerus sehingga kamu sudah mengerti alurnya (koding bukan untuk dihafalkan).

4. Berbagi kepada lainnya

Nah, ini tips sangat cocok deh buat yang suka pelupa. Ketika kamu sudah praktekan hal baru, cepet-cepet deh dibagikan kepada teman-teman atau yang lainnya. Itu akan membantu kamu mengingat apa yang sudah kamu pelajari sebelumnya, dengan mengajar kita akan lebih cerdas lagi dari sebelumnya dan kamu juga bisa dapat pahala loh guys

5. Jadilah Rendah Hati

elamat, kamu sudah bisa memahami hal baru bukan? kamu sudah bisa mengajari ilmu yang padahal baru saja kamu pelajari. Nah, bagian ini kamu perlu rendah hati dengan begitu kamu akan tetap disegani oleh teman-teman, guru, ataupun Tuhan YME.
Semoga bermanfaat tips saya kali ini, jika ada kesalahan mohon dikoreksi ya. Semoga kalian bisa jadi ‘Fastest Learning’ hehe itu cukup bermanfaat loh ketika kamu sedang di kelas baru atau fakultas baru. Oke, Good day.

Quote:
0
3.2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.