Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akmd1Avatar border
TS
akmd1
Jokowi: Kasus Vaksin Palsu Sudah Belasan Tahun, Perlu Ditangani Hati-hati
Jokowi: Kasus Vaksin Palsu Sudah Belasan Tahun, Perlu Ditangani Hati-hatiSabtu 16 Jul 2016, 02:59 WIB
Surabaya - Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk tidak resah terhadap kasus vaksin palsu. Sudah ada 23 orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan sanksi bagi rumah sakit sedang diproses penyelidikannya.

"Kan sudah kita umumkan rumah sakit maupun tempat-tempat lain yang menggunakan vaksin palsu itu," kata Presiden kepada wartawan usai menghadiri acara Sosialisasi Amnesti Pajak di Grand City Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/7/2016) malam.

Jokowi mengatakan, sudah ada 20 tersangka terkait kasus vaksin palsu. Katanya, tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka akan bertambah lagi.

"Sudah ada 20 tersangka, tapi mungkin akan bertambah lagi," katanya. Sebagaimana diketahui, kini jumlah tersangka sudah bertambah menjadi 23 orang.

"Dan juga sanksi terhadap rumah sakit, ini baru proses. Bisa saja dicabut izinnya, bisa hanya teguran dan lain-lain," terangnya.

Presiden juga berharap kepada masyarakat agar tenang terlebih dahulu, karena dirinya sudah memerintahkan kepada Menteri Kesehatan untuk mencari solusinya.

"Entah nanti sendirian di Kementerian Kesehatan, atau nanti bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk satu per satu menyelesaikan di setiap lokasi-lokasi yang ada peredaran vaksin palsu," harapnya.

"Tenang dulu, karena ini sudah menyangkut tidak setahun dua tahun, tetapi belasan tahun, sehingga ini harus ditangani hati-hati. Juga termasuk sanksi terhadap rumah sakit maupun individu yang tersangkut ini," jelasnya. (roi)

(roi/dnu)





https://m.detik.com/news/berita/3254620/jokowi-kasus-vaksin-palsu-sudah-belasan-tahun-perlu-ditangani-hati-hati

SUDAH JELAS JOKOWI YG SALAH KENAPA BISA TERUNGKAP, KALO DIEM2 AJE MAKA GAK AD KASUS BEGINI DI JAMAN JOKOWIJokowi: Kasus Vaksin Palsu Sudah Belasan Tahun, Perlu Ditangani Hati-hati
Diubah oleh akmd1 16-07-2016 16:51
0
688
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.