Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja Yang Anda Harus Kunjungi Saat Berada Di Jogjakarta

anyarmediaAvatar border
TS
anyarmedia
Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja Yang Anda Harus Kunjungi Saat Berada Di Jogjakarta
Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja - Mendengar nama Jogja, pasti anda terlintas di benak anda kota yang dipenuhi dengan pelajar atau juga kota yang syarat budaya yang kental. Namun Jogja tidak sekaku itu, Jogja justru menyimpan berjuta wisata yang siap memanjakan anda.

Untuk itu kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Jogja untuk anda. Banyak orang yang menyebut Jogja adalah kota yang istimewa, itu memang benar nyata adanya karena selain menjadi daerah administratif Daerah Istimewa, ternyata Jogja akan memberikan kamu pengalaman lebih.

Berikut ini akan kami sajikan rekomendasi tempat wisata di Jogja untuk anda

  • Desa Wisata Kalibiru



Anda warga kota yang bosan dengan kemacetan ataupun keramaian kota ? Berarti anda membutuhkan tempat untuk anda merelaksasikan diri sehingga semua pikiran dan beban bisa menjadi fresh kembali. Jika memang anda membutuhkan hal tersebut, anda bisa menjadikan Desa Wisata Kalibiru ini menjadi rekomendasi tempat wisata di Jogja yang harus anda kunjungi saat mengunjugi Jogja. Disini anda akan ditawarkan pemandangan hamparan hutan pinus yang hijau, selain itu anda bisa menikmati panorama hutan pinus dari ketinggian pohon pinus. Pastinya anda tidak akan menyesal jika berkunjung disini. Harga tiket masuk desa wisata Kalibiru yang murah, membuat pelancong berbondong – bondong kemari. Selain hanya menikmati pemandangan anda juga bisa bermain permainanan outbound.

  • Pantai Parangtitis




Mendengar pantai Parangtritis, legenda mengenai Nyi Roro Kidul pasti langsung terbesit dari pikiran anda. Meskipun sudah lumrah menjadi rekomendasi tempat wisata di Jogja namun jika pergi ke Jogjakarta, tetapi tidak mengunjungi pantai Parangtritis. Rasanya perjalanan anda ke Jogja tidaklah lengkap. Anda disana bisa menikmati desiran ombak dan permainan pasir yang ada di pantai selatan Jawa tersebut. Selain itu anda juga bisa menikmati suasanan sunset ataupun sunrise bersama pasangan anda.

  • Candi Prambanan




Berkunjung ke situs sejarah Indonesia memang tidak ada salahnya, karena dengan mengenal sejarah lebih dekat anda bisa mengenal lebih jauh Negara anda. Untuk memuaskan hasrat anda mengenai sejarah, anda bisa berkunjung ke candi Prambanan. Candi yang bercorak agama Hindu tersebut merupakan salah satu kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Letak Candi Prambanan yang tidak terlalu jauh sekitar 17 KM dari pusat kota Jogjakarta , bisa anda jadikan salah satu rekomendasi tempat wisata di Jogja.

  • Puncak Kasokara




Ingin mengganti Display Picture pada social media dengan panorama alam yang menakjubkan ? anda bisa mencoba berkunjung di Puncak Kasokara, disini anda bisa melihat pemandangan hamparan lautan dari atas sebuah puncak bukit yang ada. Selain itu disini juga dijadikan spot untuk anda yang akan melakukan pre wedding. Selain itu ternyata tempat ini juga menjadi salah satu tujuan para kawula muda untuk menikmati waktu sunrise dan sunset yang indah. Pastikan anda tidak melupakan Puncak Kasokara menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Jogja.

  • Goa Jomblang




Menikmati wisata di goa juga mengasyikkan untuk mengisi liburan anda di Jogja. Salah satu destinasi yang dituju oleh pelancong saat ingin menikmati suasana goa yaitu goa Jomblang. Disini anda bisa menyusuri dalam goa dengan teman atau sahabat anda. Selain itu disini terdapat pemandangan yang luar biasa disaat terdapat cahaya yang masuk dari sela – sela goa yang disinari oleh matahari. Untuk mendapatkan suasana tersebut anda bisa datang pada siang hari. Dengan pemandangan yang luar biasa tersebut, pastinya ana tidak rugi untuk menjadikan Goa Jomblang menjadi rekomendasi tempat wisata di Jogja.

  • Pantai Pok Tunggal




Wisata pantai di Jogja memang tidak ada habisnya, karena memang Jogjakarta dianugerahi oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan letak geografis yang memanjang di pantai sisi selatan pulau Jawa. Salah satu pantai yang menjadi rekomendasi tempat wisata di Jogja dari para wisatawan yang menyukai wisata pantai adalah Pantai Pok Tunggal yang terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus , Kabupaten Gunungkidul. Disini pantai yang ada sangatlah bagus dengan perpaduan warna air laut ditambah dengan desiran angin yang sepoi – sepoi. Seperti aktifitas yang diilakukan di pantai lainnya, anda bisa melakukan permainan pasir atau hanya sekedar menunggu waktu sunrise dan sunset. Harga tiked disini cukup murah, hanya sebesar Rp.10.000.

  • Gumuk Pasir Parangkusumo



Belum pernah melihat gurun pasir yang ada di Benua Afrika ? Tidak perlu jauh – jauh anda ke Afrika untuk menikmati pemandangan gurun pasir dan bermain pasir tentunya. Anad bisa mengunjungi umuk Pasir Parangkusumo yang terletak di Jl. Pantai Parangkusumo, Kec. Kretek, Kabupaten Bantuk, Yogyakarta. Untuk masuk ke Gumuk Pasir ini anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk mebayar tiket masuk. Disini anda bisa mendapatkan pengalaman sandboarding yang tidak bisa ditemui di daerah anda. Jadi tunggu apalagi masukkan Gumuk Pasir Parangkusumo ini menjadi rekomendasi tempat wisata di Jogja .

  • Taman Pelangi



Ingin menikmati suasana Jogja yang tenang dan penuh kelap – kelip lampu. Anda bisa mencoba untuk mendatangi Taman Pelangi yang ada di Moumen Jogja Kembali. Jangan anggap remeh tempat ini, meskipun tidak memberikan hiburan yang berlebihan. Namun tempat ini sangatlah romantis untuk anda yang datang bersama pasangan anda.

Karena keterbatasan waktu dan tenaga, hanya beberapa saja yang saya masukkan. Jika agan - agan mau baca yang lengkap silahkan langsung ke sumur saja.

Sumur : Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja
Diubah oleh anyarmedia 15-07-2016 06:44
0
7.5K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.