Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

act.idAvatar border
TS
act.id
Bantuan Natura untuk Korban Kebakaran Kampung Legok Kuda
Bantuan Natura untuk Korban Kebakaran Kampung Legok Kuda

BANDUNG – Masih dalam suasana Idul Fitri 1437 Hijriah, tepatnya di hari ke-5 lebaran, Minggu (10/7), warga Kampung Legok Kuda, RT01/RW01, Desa Sukanagara, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, dikejutkan dengan musibah kebakaran yang menimpa 3 rumah.

“Kejadian terjadi pukul 14.00 WIB, saya belum tahu sumber kebakaran berawal dari mana, namun yang pasti awal kebakaran di rumah tetangga saya. Cuaca yang cerah di tengah terik panasnya matahari dan angin yang kencang, membuat api pun dengan cepat melalap beberapa rumah di sekitarnya termasuk rumah saya,” terang Ansor Abidin (32), saksi kebakararan yang juga menjadi salah seorang korban.
Bantuan Natura untuk Korban Kebakaran Kampung Legok Kuda

Menurut penuturan Ansor, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bandung terlihat sangat kesulitan menuju ke lokasi kebakaran karena akses menuju ke lokasi kebakaran berada di perbukitan atau pegunungan.

“Walau akses jalur menuju lokasi ini sulit karena berada di balik lembah dan gunung, alhamdulillah api bisa segera dipadamkan, tidak sampai menyebar ke rumah lainnya,” ungkapnya pilu. Ansor masih belum bisa percaya, rumahnya kini rata tanah dilalap ‘si jago merah’.

Usai mendapatkan laporan dari warga RT 01/ RW01, Tim Tanggap Bencana ACT Bandung bersama MRI Kabupaten Bandung pada pukul 16.00 WIB bergerak cepat mendistribusikan bantuan paket natura untuk para korban bencana kebakaran.

Menurut Salman Al-Farisi, Koordinator Daerah-Masyarakat Relawan Indonesia/MRI Kabupaten Bandung, usai mendapatkan info tentang kejadian ini, timnya langsung bergerak mengumpulkan bantuan natura dan segera mendistribusikannnya kepada 5 Kepala Keluarga atau 19 jiwa korban kebakaran. “Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban musibah yang menmpa korban bencana kebakaran,”tuturnya.

Hingga saat ini, walau api telah pada seutuhnya, belasan korban kebakaran masih membutuhkan uluran tangan. Bantuan yang masuk kategori urgen berupa sembako, pakaian, sandang, pangan, dan kebutuhan lainnnya. “Kami saat ini sudah mendirikan posko kebakaran, untuk menghimpun bantuan bagi korban kebakaran, bagi yang ingin membantu korban kebakaran bisa mendstribusikan bantuannya di Posko kami, di Jl. Sindangreret, No. 11, Km 14 Desa Sukasari, Kecamatan Pameungpeuk – Bandung,”pungkasnya.[]

Penulis: Muhajir Arif Rahmani

Ayo Berpartisipasi




0
1.3K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.