Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jazz007Avatar border
TS
jazz007
Fanatisme Pendukung Jokowi
Jakarta - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang berlangsung di Eco Park Convention Ancol, Jakarta Utara, Jumat hingga Ahad (6-8/09/2013), semakin menguatkan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk diusung sebagai calon presiden 2014.

Sokongan kepada kader PDIP yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu terus menggema dari berbagai penjuru daerah. Sebagian besar pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang menyuarakan aspirasinya menginginkan PDIP memajukan Jokowi.

Tak hanya pengurus di Pulau Jawa atau di Indonesia bagian Barat saja yang notabene secara geografis lebih dekat dengan Jokowi. Popularitas dan dukungan juga santer dari jajaran pengurus di Indonesia Timur.

Bagi Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, Alexander R.M Dapawole, terdapat beberapa pertimbangan yang dapat dijadikan tolok ukur untuk mengusung Jokowi yaitu, dedikasinya, kemampuannya, dan popularitas yang telah dikenal luas sebagai pemimpin yang merakyat dan gemar blusukan.

“Lebih mendukung Jokowi secara perasaan, naluri. Tapi secara resmi tunggu Bu Mega,” kata Alexander saat berbincang dengan detikcom di arena Rakernas, Sabtu lalu.

Pria yang menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumba Barat ini mengungkapkan sosok Jokowi sangat populer di Indonesia Timur.

“Jokowi belum pernah ke NTT tapi dia sangat terkenal di sana dan ada dalam perasaan kami, dia mampu menaikkan pamor partai dari kemunculannya,” ujar Alexander yang juga mengaku figur Jokowi sudah sangat dikenal di daerah asalnya, Nusa Tenggara Barat.

Tidak hanya populer, Alexander juga menyebutkan masyarakat NTT sangat fanatik terhadap Jokowi karena sosoknya yang sederhana dan merakyat serta kerap menggunakan bahasa-bahasa yang dimengerti rakyat.

Bahkan, dia mengungkapkan beberapa pengurus partai lain di NTT menyatakan akan memilih Jokowi jika diusung PDIP untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia. “Ada pernyataan dari partai-partai lain, kami pilih, asal Jokowi,” ujar Alexander.

Pria yang telah tiga periode sebagai anggota DPRD Sumba Barat ini juga mengklaim hampir seluruh pengurus PDIP di 33 provinsi mendukung Jokowi. "Tapi karena ada etika harus nunggu Ibu Mega,” katanya melanjutkan.

Senada dengan NTT, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Oktavianus Mambraku juga mengklaim sosok Jokowi sangat populer di Papua. "Sama seperti di daerah–daerah lain di Indonesia," ujar anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat Papua Barat saat ditemui detikcom di rakernas, Sabtu lalu.

Oktavianus juga tak menampik bahwa kader PDIP di daerahnya mendukung Jokowi untuk diusung menjadi calon presiden pada pemilu mendatang. “Jokowi bagus (untuk diusung jadi Presiden). Tapi saya serahkan ke Bu Mega sebagai ketua umum."

Selain dari Indonesia Timur, Suryanto Sagala dari DPC Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, mengemukakan Jokowi sangat poluper di Riau meskipun tidak semua masyarakat di Riau berasal dari suku Jawa.

“Walaupun Jokowi orang Jawa, kita orang Batak dan di sana (Rokan Hulu) banyak yang bukan suku Jawa, Jokowi tetap populer. Jokowi kita doakan semoga sehat dan selamat dari semuanya,” tuturnya kepada detikcom disela-sela rakernas.

[url= m.detik..com/news/read/2013/09/09/124856/2353151/10/jokowi-sangat-populer-di-indonesia-timur]link[/url]

gimance agan2 yg d indonesia bagian barat... emoticon-Embarrassment
Diubah oleh jazz007 09-09-2013 06:28
0
1.8K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.