Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mikatagaharaAvatar border
TS
mikatagahara
Pernikahan Sejenis Terbongkar Saat sang “Istri” Lihat KTP Asli
Pernikahan Sejenis Terbongkar Saat sang “Istri” Lihat KTP Asli

BOYOLALI – Setelah setahun menutup rapat identitasnya, akhirnya Heniyati pun berhasil mengetahui belang “suaminya”. Gara-garanya diketahui setelah Heniyati secara tak sengaja menemukan KTP asli milik Suwarti.

“Dia (Suwarti, red) di laporkan ke sini (Polres Boyolali),” kata Kasatreskrim Polres Boyolali, AKP. M Kariri, usai memeriksa tersagka di ruangannya.

Kariri menyatakan laporan polisi yang di layangkan oleh Heniyati itu dilakukan pada Rabu lalu (13/7). Lalu Suwarti alias Efendi pun ditangkap dan ditahan untuk penyidikan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan penyidik, diketahui bahwa surat nikah keduanya asli. Namun KTP yang digunakan Suwarti palsu.

Lebih lanjut, Kariri mengungkapkan, terungkapnya kasus pernikahan sejenis ini bermula dari temuan korban. Dari temuan itu kemudian disampaikan ke keluarganya yang kemudian langsung menelesik asal-usul Efendi. Penyelidikan keluarga korban akhirnya sampai ke desa asal Suwarti, yakni di Kecamatan Klego.

Alangkah terkejutnya keluarga korban saat mengetahui kebenaran bahwa Efendi sejatinya perempuan bernama Suwarti. Tak hanya itu, dari pihak keluarga tersangka diperoleh informasi bahwa Suwarti juga masih memiliki suami dan satu orang anak. “Tetapi suaminya sudah lama pergi, sekitar enam tahun lalu,” ungkap Kasatreskrim.

Kasat menegaskan saat ini, Reskrim Boyolali terus mendalami kasus penipuan identitas untuk perkimpoian sejenis tersebut. Tersangka dijerat dengan pasal penipuan serta pemalsuan surat, yakni dengan Pasal 378 atau 263 ayat 1, 2 dan atau 264 ayat 2 dan atau 266 ayat 1,2 dan atau pasal 279 KUHP. “ Ancaman hukuman mencapai 7 tahun penjara,” tandas Kariri. (wid/bun)

Sumber
http://suarasolo.com/pernikahan-seje...ihat-ktp-asli/

Boyolali meneh kik,emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Diubah oleh mikatagahara 14-07-2016 10:24
0
5.2K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.