emtrisAvatar border
TS
emtris
5 Cafe Untuk Para Book-Geeks Yang Cozy Banget!
Sensasi Bertualang Bersama Buku Sambil Bersantap!

Siapa di antara Foodee yang merasa cocok banget dengan istilah satu ini yakni book-geeks? Yap, kita sering kali mengenal istilah ini sebagai para kutu buku. Tapi jangan salah, sekarang istilah kutu buku ini memiliki makna peyoratif. Jadi, kutu buku bukan lagi istilah remeh untuk orang-orang yang terlalu sering belajar dan membaca buku hingga kacamata tebal menghiasi wajahnya. Sekarang, orang-orang yang sangat mencintai membaca dan menganggap buku sebagai harta karunnya bisa disebut dengan istilah book-geeks. Cheers for the book lovers! Nah, kalau Foodee mengaku sebagai pecinta buku berat yang termasuk kaum book-geeks, sudah tahu di Bandung terdapat banyak spot membaca dengan makanan enak belum? Kalau begitu Foodee harus mengunjungi 5 cozy cafe untuk para book-geeks alias kutu buku berikut ini. Recomended yet cozy place to visit!

LITTLE WINGS CAFE & LIBRARY

Pic Courtesy: infobdg.com


Pic Courtesy: infobdg.com
Ketika beragam kata-kata, petualangan dalam cerita, dan makanan enak bersatu padu, hal apalagi yang paling menyenangkan bagi si book-geeks? Pernah memimpikan sebuah book cafe dengan ambience yang begitu nyaman, homey, dan bernuansa vintage? Bandung punya satu book cafe yang wajib book-geeks kunjungi; Little Wings Cafe & Library! Berlokasi di Cigadung Barat, kafe satu ini memiliki bangunan unik yang sangat iconic. Ketika masuk, Foodee akan langsung disambut dengan rak-rak buku yang memuat banyak sekali deretan buku di dalamnya. Kafe ini terdiri dari tiga lantai yang keseluruhannya memang khusus diciptakan untuk para pecinta buku. Soal makanan, Foodee jangan khawatir kemahalan, karena makanan di sini dibandrol dengan harga mulai dari 5K hingga 36K saja. Murah kan? Ada yang lebih menarik lagi nih, kalau Foodee datang saat hari berhujan, Little Wings akan memberikan diskon spesial sebesar 30% untuk setiap makanan. Unik! Tempat menarik, fasilitas unik, dan harga terjangkau, jangan lewatkan kesempatan Foodee untuk menikmati santapan di sini ya!


KINERUKU

Pic Courtesy: youthmanual.com


Pic Courtesy: helenairmanda.blogspot.com

Meskipun Kineruku lebih terkenal dengan tempat peminjaman bukunya, jangan salah, kineruku juga menyediakan makanan dan minuman yang harus Foodee coba! Mengusung tagline baca, dengar, tonton, tentunya Kineruku menjadi semacam markas mengasyikkan bagi para book-geeks. Belum lagi kehadiran makanan-makanan rumahan yang disajikan langsung untuk menemani membaca buku. Makanan rumahan seperti nasi ijo ruku memiliki racikan yang tidak usah diragukan lagi kelezatannya. Selain makanan berat, Foodee juga bisa memesan camilan seperti tempe mendoan atau tahu goreng bumbu rujak. Tersedia juga minuman menyegarkan seeprti es timun jika Foodee sedang tidak ingin memesan makanan. Ayo para book-geeks yang sedang mencari destinasi yang cozy lengkap dengan makanan enak dan buku yang bagus, langsung melipir kemari ya!


ZOE CAFE AND LIBRARY

Pic Courtesy: otakumode.com

Nah, kalau yang satu ini memang sudah terkenal karena perpaduan antara cafe and library yang ciamik. Selain meminjam buku, membaca buku, Foodee juga bisa sekalian menikmati makanan yang disajikan di cafe Zoe ini. Makanannya pun beragam mulai dari pizza, soup, salad, beragam camilan, hingga steak. Sama seperti Kineruku, Zoe juga memiliki fasilitas yang hampir serupa seperti peminjaman buku dan film. Yang menyenangkan adalah Zoe memiliki koleksi film-film festival yang lengkap lho. Jadi kalau Foodee bosan menonton film mainstream, bisa juga beralih menuju film festival. Menyenangkan juga ya sensasi menikmati bacaan sambil ditemani makanan dan minuman yang enak. Wahai para book-geeks jangan sampai kelewatan mengunjungi tempat satu ini ya!


COKOTETRA

Pic Courtesy: atriadanbuku.blogspot.com


Pic Courtesy: cokotetra.tumblr.com

Cokelat, kopi, teh, dan sastra adalah tagline yang lekat dengan cokotetra. Sudah jelas kan, konsep dari cafe satu ini? Didominasi dengan menu-menu minuman hangat seperti cokelat, teh, dan kopi yang sangat pas untuk menemani Foodee membaca buku dengan cerita yang seru. Selain minuman-minuman menghangatkan, Foodee juga bisa cemal-cemil cantik sambil membaca. Kalau kurang suka panas, di sini juga menyediakan minuman dingin kok. Terdengar sangat apik dan menarik sebagai tempat berkumpul dan nongkrong para book-geeks ya? Koleksi buku berkualitasnya pun cukup lengkap, Foodee bisa menemukan buku – buku pengarang luar negeri dan dalam negeri mulai dari Joko Pinurbo hingga Chuck Palahniuk dan masih banyak lagi. Udah langsung cus aja!



KUNST HOUSE

Pic Courtesy: www.foody.id
Cafe satu ini terletak di pinggiran kota bandung—Jatinangor, tapi jangan salah, Kunst House terkenal dengan rosti-nya yang lezat sekaligus ambience-nya yang cerah dan ceria. Yap! Foodee bisa menemukan makanan khas dari Swiss ini di sini lho! Kunst House menyajikan seporsi rosti dengan komposisi yang tidak mengecewakan, mulai dari platting hingga bahan-bahan dasar makanan yang membuat kita tergugah. Selain rosti, Foodee yang penggemar kopi juga harus memesan kopi di sini, recomended! Tapi Foodee tahu mengenai spot tersembunyi di Kunst House? Ada sebuah perpustakaan mini yang bisa menjadi referensi Foodee jika sedang mencari buku-buku kuliah atau bacaan fiksi. Kunst House yang terletak dekat dengan kampus UNPAD Jatinagor menjadi destinasi favorit para mahasiswa yang ingin meluangkan waktunya belajar di sini. Kalau biasanya membaca buku selalu dikaitkan dengan camilan dan minuman hangat, gak ada salahnya dong membaca sambil makan berat? Yuk, para book-geeks mari merapat!



Bagaimana rekomendasi seru sederet library cafe yang ada di Bandung barusan? Asyik kan? Kalau selama ini Foodee selalu berpikir bahwa cafe gak bisa dibuat asyik selain acara makan, berarti Foodee belum mengunjungi library cafe! Sensasi menelusuri petualangan dalam cerita-cerita novel yang berpadu dengan kelezatan makanan dan minuman memang paling menyenangkan. Nah, kalau Foodee mengaku sebagai kaum book-geeks, segera meluncur ke 5 cozy cafe untuk para book-geeks alias kutu buku di atas ya!

Sumber Artikel: 5 Cozy Cafe Untuk Para Book-Geeks Alias Pecinta Buku!
Diubah oleh emtris 13-07-2016 05:19
0
2.3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.