Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

semprot.croootAvatar border
TS
semprot.crooot
[BREAKING NEWS] Ronaldo memutuskan pensiun !!
Ronaldo Luiz Nazario De Lima Pensiun

[BREAKING NEWS] Ronaldo memutuskan pensiun !!

Karier pesepak bola Ronaldo berakhir kemarin (14/2). Mantan striker internasional Brazil itu memutuskan pensiun pada usia 34 tahun. Kabar itu tidak mengejutkan mengingat tahun lalu salah satu pemain paling sukses dalam karier profesional itu sudah memberi sinyal bakal gantung sepatu pada 2011 ini.

Yang mengejutkan mungkin pemilihan waktunya. Sebab, pemain terbaik dunia tiga kali (1996, 1997, 2002) itu masih terikat kontrak dengan Corinthians sampai akhir tahun. “Tubuh saya sudah tidak kuat lagi,” ungkap Ronaldo terkait alasannya pensiun sebagaimana dilansir Estado de Sao Paulo.

“Di dalam kepala saya masih berpikir untuk terus, tapi tidak dengan tubuh ini karena belakangan saya sering menangis seperti bayi,” tambah striker bernama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima itu.

Fisik yang drop, sepertinya, bukan satu-satunya alasan Ronaldo stop bermain bola. Tersingkirnya Corinthians di ajang Copa Libertadores 2011 disebut ikut berpengaruh. Corinthians langsung tersingkir di kualifikasi pertama setelah kalah agregat 0-2 dari Deportes Tolima dari Kolombia.
Kegagalan di fase awal kejuaraan Liga Champions-nya Amerika Latin itu memang memukul Corinthians yang sebelumnya berkoar juara. Itulah sebabnya, Ronaldo sempat menjadi sasaran hujat fans Corinthians. Roberto Carlos, bek kiri Corinthians yang mantan bek kiri Brazil, bahkan memilih angkat kaki ke klub Rusia Anzhi Makhachkala setelah keluarganya diancam oknum fans Corinthians.

Pensiun dengan cara seperti itu tentu sangat ironis dengan karier Ronaldo ketika jaya-jayanya, khususnya saat masih bermain di Eropa. Ronaldo pernah membela beberapa klub top. Berbagai gelar pun diraih Ronaldo baik di level klub maupun bersama timnas Brazil. Juga puluhan gelar individu yang dikoleksi striker berjuluk El Phenomenon itu.

[BREAKING NEWS] Ronaldo memutuskan pensiun !!

Ronaldo sering disebut-sebut sebagai pemain Brazil dengan skill terbaik setelah era Pele. Itu tak salah. Dalam usia 19 tahun, dia sudah menjelma sebagai predator menakutkan di Eropa dan langsung menjadi top scorer dalam musim pertamanya bersama PSV Eindhoven di Liga Belanda. Ronaldo juga dikenal “senang” membela klub bermusuhan. Setelah jadi bintang Barcelona, misalnya, dia menyeberang ke Real Madrid. Pemain terbaik Eropa 1997 dan 2002 itu juga pernah membela Inter Milan, tapi kemudian di pengujung karier Eropa-nya sempat membela AC Milan.

Di level timnas, dia dua kali mengantar timnas Brazil juara dunia. Hanya, jika pada 1994 dia masih menjadi striker junior di belakang Romario, maka baru pada 2002 Ronaldo menunjukkan kapasitasnya sebagai bomber sejati sekaligus menyabet sepatu emas di Korea-Jepang dengan 8 gol. Total torehan 15 gol pemain berkepala plontos itu di Piala Dunia juga belum tersaingi hingga kini.

Sayang, raihan positif itu juga dibarengi catatan negatif. Pada 2008, Ronaldo pernah terlibat kasus narkoba dan skandal seks usai pesta di sebuah kelab malam di Rio de Janeiro. Akhir tahun lalu, Ronaldo juga ditengarai sebagai ayah dari anak berusia lima tahun yang lahir di Jepang dan kini berdomisili di Singapura. Itu mengacu hasil tes DNA.

Padahal, secara resmi, Ronaldo sudah memiliki tiga anak. Masing-masing seorang anak laki-laki dari mantan istrinya Milene Dominguez dan dua anak perempuan dari istrinya saat ini, Bia Anthony.



SUMUR:http://wartabersama.blogspot.co.id/2...a-pensiun.html
0
3.8K
33
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.