khairil32Avatar border
TS
khairil32
Distro Linux Mandriva Hanya Tinggal Kenangan Saja
Masa jaya distro linux Mandriva nampaknya harus berakhir, distro yang sempat menikmati masa masa kejayaan ini pernah merebut perhatian banyak orang. Tapi sayangnya Mandriva telah gagal bertahan dalam menghadapi persaingan untuk menghadapi berbagai distro Linux lain nya.



Layaknya distro linux yang sangat populer saat ini seperti Ubuntu, Linux Mint, Red Had dan distro besar lain nya, pada masa masa kepopulerannya, Mandriva sempat mencuri perhatian para pengguna Linux untuk mencoba dan menikmati kemudahan dari fitur yang di berikan Mandriva seperti Mandriva Control Center.

Pasti hal ini sangat disayangkan mengingat prestasi gemilang yang sempat ditorehkan Madriva, yakni seperti kerja sama penggunaan Mandriva oleh sekolah-sekolah di Nigeria dengan total 17.000 murid, lalu di Malaysia pun distro ini cukup sukses keberadaannya.

Mandriva telah dilikuidasi per tanggal 20 Mei 2015 lalu yang berarti distro linux ini telah tamat riwayatnya. Tetapi walau begitu kita tetap bisa menikmati Distro Linux mandriva walau tidak akan ada update yang terbaru.

kabar dilikuidasi juga bisa dilihat di (http://www.societe.com/societe/mandr...421223157.html)

Mengingat kembali awal mulanya mandriva di rilis pada 23 Juli 1998, mandriva sendiri di kembangkan berbasis Redhat Linux diversi 5.1 yang di beri nama Venice dan KDE versi 1.0. dan di versi terakhirnya Mandriva merilis versi Mandriva Linux 2010 Spring.

Spoiler for Mengingat perjalanan Mandriva berikut tipak tilas yang di kutip dari Wikipedia ::


Spoiler for Sumber ::


emoticon-Toastcheer
0
4.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Linux dan OS Selain Microsoft & Mac
Linux dan OS Selain Microsoft & MacKASKUS Official
4.4KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.