jomblo.perakAvatar border
TS
jomblo.perak
Youtube Lebih Berbahaya dari TV!
Youtube youtube lebih dari TV BOOM! Begitu kata Jovial Da Lopez seorang Youtuber terkenal. Memang Youtube lebih dari TV tapi lebih apanya dulu, yang kita lihat ini dari sisi lebih dari hal negatifnya.

Oke mungkin banyak dari kalian penikmat youtube agak kaget melihat judul thread gue ini. Jangan berpikiran jelek dulu sebelum beres baca thread ini sampai akhir. Mungkin banyak yang menganggap Youtube lebih positif daripada TV yang dijejali sinetron (walau tanpa adegan seksi atau cium-ciuman penuh nafsu). Sebenarnya Youtube bagai pisau bermata dua, yang positif jelas banyak tapi yang negatif juga sama banyaknya bahkan lebih sulit disaring karena Youtube itu tidak ada sensor. Kita sangat kesal melihat TV yang terlalu banyak sensor tapi di sisi lain kita merasa aman karena adik kecil kita tidak akan melihat adegan yang kurang pantas. Di Youtube? Tidak ada sensor, semua adegan yang tidak pantas bisa dilihat mereka. Adegan yang tidak pantas seperti apa? Oke ini gue kasih salah satu contoh video ya, VLOG dari seorang selebgram dan youtuber cantik dan sexy. Mohon ditonton sampai habis supaya diskusi kita bisa nyambung.



Sudah lihat? Ya kita bisa lihat isi content-nya jelas jauh lebih parah daripada sinetron di TV, apalagi mereka melakukan secara asli alias real bukan akting. Dan view-nya luar biasa hampir 1 juta view setiap video, padahal belum lama jadi Youtuber baru 7 video saja (kita tahu apanya sih yang dijual dari Yotuber itu, apanya yang bikin laku). Ini baru satu Youtuber loh, dan yang lainnya masih jauh lebih banyak. Mereka tidak memberi label 18 tahun ke atas atau setting video untuk dewasa (age restriction) karena mereka tahu kebanyakan yang nonton adalah di bawah umur itu, jika menggunakan maka mereka bisa kehilangan viewer lagipula toh anak-anak juga bisa menipu umur di Youtube kalau mau nonton content dewasa.

Buat kita yang dewasa mungkin tidak jadi masalah karena sudah bisa berpikir mana yang baik dan mana yang jelek, sayangnya penonton Youtube menurut survey kebanyakan adalah anak kecil dan remaja (SD SMP SMA) alias dedek dedek gemes yang masih polos. Contoh mudahnya adalah waktu gue ngeliat video Laurentius Rando meet and greet yang datang kebanyakan adalah ABG labil yang masih berusia belasan bahkan di bawah itu, begitu juga sewaktu nonton bareng Modus ketemu Reza Oktovian dan Andovi Da Lopez yang juga kebanyakan dedek dedek gemes yang jerit-jerit waktu ngeliat mereka. Ini videonya kalau ga percaya.



Waktu zaman kita kecil dulu atau remaja kita masih nonton film kartun Doraemon atau Pokemon tapi zaman sekarang anak-anak kecil dan remaja sudah disuguhi adegan pacaran menggunakan baju sexy, cium-ciuman penuh nafsu, kata-kata kasar dan jorok tanpa sensor yang tentunya dengan mudah ditiru oleh dedek-dedek gemes itu. Meniru hal yang negatif memang paling mudah.

Jadi bagi kalian yang punya adik atau anak, gue cuma ngasi tau aja sih hati-hati Youtube bisa memberikan pengaruh buruk kalau content-nya seperti ini. Gue ga nyalahin Youtube karena toh Youtube memberi kebebasan ke creator untuk membuat content. Creator juga ga mungkin disuruh membuat content lain karena mereka tidak melanggar peraturan Youtube. Jadi intinya semua kembali ke kalian yang lebih dewasa untuk memberikan pengawasan ke anak-anak. Dampingi anak-anak setiap membuka Youtube.

Oke ini pendapat gue, bagaimana pendapat kalian?


Ini pendapat dari Alitt Susanto:

Quote:


Pendapat kaskuser:

Quote:


Ya intinya sih didampingi aja gan, download youtube for kids atau password tabletnya, password wifi jgn dikasi tau juga jadi mereka ga bisa buka2 setiap saat mereka mau. Ane agak ngeri di channel-nya awkarin atau di instagram-nya ada yang nulis begini, "kak, nanti lebih mesra lagi donk sama pacarnya" eh buset itu udah mesra banget kali malah lebih ke mesum (kalau agan juga nonton video di page 1 sampai habis pasti ngerti), dan pas ane chek fotonya ternyata anak kecil cewek paling umurnya 9 tahun, buset dah sampai segitunya ya. Nanti beberapa tahun lagi tuh anak kecil cewek pasti udah ngikutin gayanya si awkarin mulai dari baju sampai ke gaya pacaran. Gimana kalau misalnya anak kecil ini adalah adik atau anak sendiri? Ngeri....

Quote:


Parahnya lagi yg mengidolakan awkarin anak sd smp sma masih kecil-kecil emoticon-Hammer (S)

Bajunya ngasi liat belahan, baik, pelukan mesum, pake kata2 yg menjurus macam nga*eng, t*t*t, tpi anak2 pada suka, heran. Paling parah si karin sih menurut gw. Tpi dgn begitu view dia gede bgt bisa jutaan pdhl videonya baru tujuh. Cuma gw miris ada yang komen muji2 dia pas gw liat fotonya tyt baru usia 8-11 tahun. Umur segitu udah mengidolakan yg salah dan negatif.

Kalau org dewasa banyakan mencerca sih atau nyindir halus bahkan ada yg jg yg nyindir kasar, katanya "bagus, lanjutkan ditunggu 3gp-nya." emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh jomblo.perak 07-07-2016 07:24
0
15.7K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.